Penjualan Asuransi Qoala Plus di Jawa Barat Tumbuh 2,5 Kali Lipat

Penjualan Asuransi Qoala Plus di Jawa Barat Tumbuh 2,5 Kali Lipat

Dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, Jawa Barat punya potensi besar dalam perkembangan industri asuransi. Qoala Plus melihat potensi tersebut dengan menyediakan solusi asuransi bagi masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Wilayah tersebut antara lain Bandung, Cirebon, Sukabumi, Kuningan, Indramayu dan Karawang. Kota Bandung dan Cirebon pun dipilih menjadi kota strategis yang mampu menjadi pintu pertumbuhan asuransi di daerah Jawa Barat.

Di regional Jawa Barat, Qoala Plus mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi lebih dari 2,5 kali lipat di wilayah selama tahun 2022 dan dibarengi pertumbuhan tenaga pemasar mencapai lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2021. Dari segi produk, asuransi motor vehicle, property, dan employee benefit menjadi asuransi yang paling banyak terjual.

Baca juga: Qoala Plus Catat Pertumbuhan 10 Kali Lipat Sejak 2019

Pada tahun 2023 ini, Qoala Plus Jawa Barat memiliki target untuk berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP Qoala Plus secara nasional di 2023, membantu produktivitas para tenaga pemasar lewat berbagai improvement dan pembekalan training Qoala Plus.

Selain itu, Qoala Plus akan melakukan diversifikasi penjualan produk asuransi kepada masyarakat di wilayah Jawa Barat seperti produk asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi personal accident.

Adi Firman selaku VP Sales Qoala Plus mengatakan, kehadiran Qoala Plus diharapkan dapat membantu masyarakat menemukan produk asuransi terbaik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Qoala Plus juga menjadi solusi untuk masyarakat Jawa Barat memiliki pendapatan tambahan.

Baca juga: Survei: Ada Kesenjangan Aspirasi dan Persiapan Masyarakat dalam Melindungi Masa Depan

“Lewat aplikasi Qoala Plus, para tenaga pemasar sangat dipermudah dalam menawarkan berbagai jenis produk asuransi dengan proses yang mudah didukung dengan pelatihan yang dilakukan Qoala Plus secara rutin,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Duitologi.

Selain mempermudah proses pemasaran, penerbitan polis hingga klaim, sistem digital yang dimiliki Qoala Plus juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas.

Para tenaga pemasar dapat bekerja kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan waktu. Didukung dengan variasi produk yang komprehensif, Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Masyarakat Indonesia Wajib Miliki Asuransi

Sementara itu, Sugeng Purnomo selaku SVP of Sales and Partnership Qoala Plus menyatakan, selama tiga tahun berdiri, Qoala Plus terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis asuransi.

Saat ini Qoala Plus menyediakan 34 jenis produk asuransi berbeda yang sesuai keperluan masyarakat, di antaranya asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya.

Beragam produk asuransi ini disediakan Qoala Plus melalui kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama di Indonesia dan didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama sebagai pialang asuransi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 24, 2023, 8:28 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.