Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Motor Listrik Tanpa Bunga

Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Motor Listrik Tanpa Bunga

Untuk mendukung program pemerintah mewujudkan sistem transportasi yang ramah lingkungan, Pegadaian Syariah meluncurkan fitur pembiayaan kendaraan motor listrik melalui Produk Pegadaian Syariah Cicil Kendaraan.

Untuk proses pengajuan pembiayaan motor listrik ini, nasabah cukup melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan (SK) pengangkatan pegawai tetap, slip gaji dua bulan terakhir, Surat Keterangan Usaha (bagi nasabah yang memiliki usaha) dan dokumen persyaratan tertentu.

Setelah mengisi form pengajuan, nasabah cukup membayar uang muka yang disepakati dan menandatangani akad pembiayaan. “Proses pengajuannya sangat cepat dan mudah,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Elvi Rofiqotul Hidayah.

Baca juga: Pegadaian Cicil Emas, Cara Investasi Emas Sesuai Syariah

“Proses pengajuannya sangat cepat dan mudah, yang terpenting Pegadaian Syariah tidak menerapkan bunga, melainkan adanya biaya pemeliharaan barang (mu’nah pemeliharaan) sebesar 0,9 persen dari nilai taksiran marhun (barang jaminan),” tambahnya.

Peluncuran fitur pembiayaan kendaraan bermotor listrik ini untuk mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 5 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan. Program ini juga membantu mensukseskan program pemerintah mewujudkan sistem transportasi yang ramah lingkungan.

Baca juga: Semakin Mudah dengan Layanan Gadai dari Rumah

“Kami berharap Produk Pegadaian Syariah Cicil Kendaraan dapat memberi manfaat bagi banyak pihak, tidak hanya sekedar membantu masyarakat untuk bisa memiliki kendaraan saja, tapi kendaraan bermotor listrik ini juga bisa membantu mengatasi isu lingkungan dalam hal ini mengurangi gas emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan konvensional,” jelas Elvi.

Pembiayaan Cicil Kendaraan dengan prinsip syariah ini dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian Syariah maupun Konvensional di seluruh Indonesia dengan uang muka yang terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 sampai 60 bulan. Nasabah juga dapat memiliki kendaraan bermotor listrik dengan berbagai macam merk yang tersedia di Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 16, 2023, 8:33 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.