Gandeng Xendit, Astro Beri 10 Kemudahan Pembayaran bagi Pelanggan

Gandeng Xendit, Astro Beri 10 Kemudahan Pembayaran bagi Pelanggan

Xendit telah menjalin kerja sama kemitraan dengan Astro sejak awal pendiriannya di tahun 2021. Melalui kerja sama ini, Xendit mendukung Astro untuk memudahkan proses pembayaran bagi semua pelanggannya dengan menyediakan lebih dari 10 metode pembayaran.

Metode pembayaran tersebut mulai dari e-wallet, QRIS, kartu kredit, dan virtual debit. Setelah 1,5 tahun bermitra dengan Xendit, Astro menemukan bahwa metode pembayaran yang paling populer adalah melalui Virtual Account (transfer VA bank).

Marcella M. Moniaga, Chief Financial Officer dari Astro mengatakan, sebagai salah satu pionir quick commerce, Astro dituntut untuk terus berpikir kreatif dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Baca juga: Survei DBS: 7 Prediksi Tren Konsumsi di Tengah Ancaman Resesi 2023

“Kami ingin memastikan mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman, terutama karena mayoritas pengguna Astro memiliki mobilitas tinggi. Karena itu, kami merasa sangat membutuhkan payment gateway agar transaksi bisa berjalan dengan lancar, dan meminimalisir risiko fraud,” katanya.

Marcella mengaku pertama kali mendapatkan rekomendasi penggunaan Xendit dari sesama praktisi startup. Tidak hanya untuk memfasilitasi pembayaran digital, Xendit membantu Astro dalam hal pengembalian dana (refund) dan on-demand payouts.

“Sebagai startup, kami perlu meningkatkan efisiensi bisnis, sehingga mempercayakan sistem pembayaran kepada ahlinya seperti Xendit akan sangat membantu menghemat waktu, tenaga, serta biaya, agar kita bisa fokus membangun performa core bisnis,” tambahnya.

Baca juga: Investasi Hijau Kian Memukau Tahun Depan, Pahami Jurusnya Sebelum Terjun

Tessa Wijaya, selaku COO dan Co-Founder Xendit menjelaskan, Xendit akan terus berupaya untuk membantu UMKM dan perusahan rintisan seperti Astro untuk dapat berkembang dengan solusi infrastruktur pembayaran digital terbaik.

“Kami akan melanjutkan ekspansi bisnis ke sektor-sektor lainnya, sehingga bisa membantu semakin banyak pelaku bisnis untuk melayani pelanggan dengan maksimal,” ujar Tessa Wijaya dalam keterangan resminya. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 2, 2023, 8:28 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.