Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa MiFLIP

Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa MiFLIP

Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia meluncurkan MiFirst Life Protector (MiFLIP), produk asuransi jiwa yang dirancang untuk melindungi nasabah Indonesia, mempersiapkan kebutuhan masa depan mereka, dan mengantisipasi ketidakpastian hidup. 

Asuransi MiFLIP ini memberikan perlindungan hingga Rp1 miliar dan nasabah bisa menentukan premi mulai dari Rp50 ribu. Lama masa pertanggungan mulai dari 8-10 tahun. Nasabah Bank DBS Indonesia sudah bisa membeli asuransi jiwa ini melalui aplikasi digibank by DBS.

Head of Product Management Manulife Richard Sondakh mengatakan, pilihan premi asuransi bisa dimulai dari harga Rp50 ribu hingga Rp2 juta per bulan. Asuransi ini juga membagi segmen usia mulai dari 18-30 tahun, 31-40 tahun, dan 41-50 tahun. 

Baca juga: Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Hadirkan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Jadi, semakin muda ikut asuransi maka akan semakin menguntungkan karena faktor pengali terbilang besar dari premi bulanannya. Contohnya, usia 18-30 tahun dengan premi bulanan sebesar Rp50 ribu, maka uang pertanggungannya sebesar Rp35 juta atau 700 kali nilai premi. 

Sementara untuk segmen usia 31-40 tahun dan 41-50 tahun, pengalinya akan lebih kecil. “Jadi memang produk ini difokuskan untuk milenial di mana manfaat yang didapatkan akan lebih besar," kata Richard saat acara peluncuran MiFirst Life Protector (MiFLIP) di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan itu, Head of Investment and Insurance Product PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengaku optimisme bahwa MiFLIP ini bisa diterima oleh kalangan milenial. Pasalnya, asuransi jiwa ini memberikan kemudahan dalam pendaftaran dan pengajuan klaim. 


Terlebih melihat potensi pasar asuransi yang masih sangat besar. Berdasarkan atas data Future Ready Survey 2022 yang dilakukan oleh Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia, 61% responden Indonesia menyatakan ketertarikannya pada asuransi untuk melindungi mereka seiring bertambahnya usia. 

Kendati demikian, Djoko mengakui juga masihbl banyak yang menyatakan bahwa mereka belum mempersiapkannya. “Kami ingin memastikan layanan kami dapat diakses dengan mudah oleh kalangan milenial. Untuk itu, kami menghadirkan MiFLIP sebagai produk bancassurance pertama yang tersedia di aplikasi digibank by DBS,” ungkapnya. 

Hal itu diamini oleh Chief Bancassurance Officer Manulife Indonesia Amy Gochuico. Menurutnya, saat ini nasabah asuransi menginginkan lebih banyak pengalaman secara digital. “Kami menyediakan MiFLIP melalui digibank by DBS agar nasabah bisa membuat keputusan dengan lebih cepat,” ucapnya. 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Masyarakat Indonesia Wajib Miliki Asuransi

MiFirst Life Protector (MiFLIP) menawarkan beberapa keuntungan, termasuk asuransi jiwa dengan pertanggungan hingga Rp 1 miliar dengan masa pertanggungan 8-15 tahun. Proses registrasi tanpa medical check-up yang praktis dan dapat diakses kapanpun dan di manapun melalui digibank by DBS. 

Dengan beragam keunggulan tersebut, nasabah akan mendapatkan kemudahan dan ketenangan finansial dari berbagai risiko ketidakpastian hidup, serta dapat mempersiapkan masa depan yang semakin hari semakin baik.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 15, 2022, 9:19 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.