Indodana Raih Sertifikasi Keamanan Data dari Google Cloud Platform

Indodana Raih Sertifikasi Keamanan Data dari Google Cloud Platform

Indodana mendapatkan sertifikasi keamanan data kategori Cloud Security Review dari hasil kerja sama dengan Google Cloud Platform dan rekanan resmi Google Cloud di Indonesia, Devoteam. 

Sertifikasi ini adalah bukti Indodana terus meningkatkan keamanan sistem dan data pengguna yang dilayani menggunakan teknologi Google Cloud Platform akan selalu aman dan terjaga. 

Sertifikasi ini diberikan untuk produk finansial dari Indodana, yaitu Indodana Paylater, belanja sekarang, bayar nanti, dan juga Indodana Kredit Digital.

Baca juga: Pengaruh Kartu Kredit dan PayLater pada Kredit Skor Pribadi

Director Indodana Jerry Anson mengatakan, Keamanan sistem dan data merupakan salah satu prioritas tertinggi dalam pemenuhan tanggung jawab serta kewajiban sebagai financial technology (fintech) lending company yang berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan sertifikasi ini kami harapkan akan semakin meningkatkan kepercayaan pengguna Indodana terhadap produk dan layanan finansial yang kami tawarkan. Sehingga pengguna bisa merasa aman dalam bertransaksi Indodana Paylater baik di toko online dan offline,” kata Jerry.

Baca juga: Tren Fitur PayLater di E-Wallet Kian Populer

Infrastruktur Google Cloud Indonesia yang digunakan untuk membangun infrastruktur cloud teknologi Indodana ini tidak hanya sesuai dengan peraturan OJK ini berlaku untuk perusahaan fintech lending, melainkan juga dinilai telah memenuhi ketentuan OJK untuk standar perbankan. 

Ketentuan ini diatur dalam SEOJK Nomor 21 Tahun 2017 tentang tentang Penerapan Manajemen Risiko dalam Penggunaan Teknologi Informasi oleh Bank Umum

dan POJK Nomor 38 Tahun 2016 tentang Penerapan Manajemen Risiko dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum.

Baca juga: Plus Minus Menggunakan PayLater di E-Commerce

“Kami akan terus meningkatkan sinergi bersama Indodana dalam melibatkan ekosistem Google untuk memajukan produk finansial digital. Seperti pemberian sertifikat keamanan data ini yang telah melewati proses audit,” kata Ardi Setyadi, selaku Enterprise Sales Digital Native dari Google Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 15, 2022, 9:30 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.