Bank DBS Indonesia Kucurkan Fasilitas Kredit 100 Miliar ke Startup Otomotif Broom

Bank DBS Indonesia Kucurkan Fasilitas Kredit 100 Miliar ke Startup Otomotif Broom

Bank DBS Indonesia memberikan fasilitas kredit sebesar Rp100 miliar kepada startup otomotif, Broom. Fasilitas kredit ini diharapkan menjadi akselerator pertumbuhan (growth accelerator) bagi Broom untuk memperluas cakupan layanan bagi bisnis showroom mobil bekas di Indonesia.

Broom merupakan perusahaan rintisan yang fokus pada pemberdayaan ekosistem showroom mobil bekas di Indonesia melalui teknologi dan optimalisasi akses inventori kendaraan. Fasilitas kredit dari Bank DBS Indonesia ini akan memberikan likuiditas tambahan bagi perubahan yang akan menjadi sarana pendukung pengembangan layanan serta cakupan perusahaan.

Baca juga: Industri Fintech Lending Mampu Perkecil Credit Gap di Indonesia

CEO & Co-Founder Broom Pandu Adi Laras mengatakan, fasilitas kredit ini akan membawa dampak yang besar bagi pelaku bisnis showroom di Indonesia dalam mengoptimalisasi bisnis mereka, dan akhirnya diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekosistem otomotif di Indonesia.

 “Ke depannya, fasilitas kredit ini akan mempercepat capaian Broom untuk merangkul 5.000 showroom dan memperluas wilayah operasional di kota-kota besar lainnya di pulau Jawa sebelum 2022 berakhir,” ujar Pandu dalam keterangan resminya, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Luncurkan Ad Budget, JobStreet by SEEK Bantu Perusahaan Temukan Talenta Profesional

Selain dalam bentuk finansial dan strategis, lanjut Pandu, kerja sama ini juga turut memvalidasi model bisnis Broom. “Tak hanya dari investor modal ventura, kami juga bangga bahwa bisnis kami kini terus mendapat dukungan dari institusi keuangan internasional dengan reputasi seperti Bank DBS Indonesia,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Kevin Tanuwidjaja menyampaikan, berbagai inovasi teknologi di sektor otomotif telah terbukti dapat mendorong sektor ini terus berkembang, dan diharapkan pendanaan yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia dapat mendukung ekspansi bisnis Broom.

Baca juga: Bank DBS Indonesia Berikan Pinjaman ke eFishery Senilai Rp500 Miliar

“Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi positif bagi masyarakat, dan melalui kolaborasi ini Bank DBS Indonesia turut memberikan dampak positif bagi industri, masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucap Kevin.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 11, 2022, 4:22 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.