Inovasi Aplikasi digibank by DBS Mampu Digitalisasi Seluruh Layanan Transaksi

Inovasi Aplikasi digibank by DBS Mampu Digitalisasi Seluruh Layanan Transaksi

Setelah lima tahun berdiri, digibank by DBS menjadi salah satu bank digital dengan layanan lengkap yang dipersonalisasi bagi nasabah. Bahkan melalui inovasi aplikasi digibank by DBS, hampir seluruh layanan transaksi nasabah Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia telah didigitalisasi.

Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung memaparkan, hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS. 

Baca juga: Setelah 1,5 Tahun, Bank Indonesia Naikkan Suku Bunga Acuan Jadi 3,75

“Selain itu, sekitar 85% dari total aplikasi kartu kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS. Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital,” ungkapnya saat acara digibank 5th anniversary di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Salah satu inovasi fitur yang dihadirkan adalah adalah fitur pengajuan kartu kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik. Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit dan ini diklaim sebagai yang pertama serta satu-satunya di Indonesia.

Baca juga: Ekonom DBS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terjaga di Tengah Gejolak Ekonomi Global

Erline Diani Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia mengatakan, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi melalui Wealth Democratization. Melalui kampenye ini, penetrasi penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%.

Tidak hanya berhenti di situ, digibank by DBS juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman.

Baca juga: Ini Sosok Bos Baru Bank DBS Indonesia

 “Selain terus menjalankan program edukasi finansial, salah satu fokus saat ini adalah memberikan layanan yang intuitif melalui penerapan teknologi artificial intelligence dan machine learning, serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah,” ucapnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 24, 2022, 8:24 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.