Dukung Bisnis UMKM Logistik, Bank OCBC NISP Fasilitasi Pembiayaan Bunga 0%

Dukung Bisnis UMKM Logistik, Bank OCBC NISP Fasilitasi Pembiayaan Bunga 0%

Untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas, Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan SAP Express dengan memberikan fasilitas pembiayaan dengan bunga 0% bagi para mitra. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung mitra SAP Express yang merupakan pelaku UMKM di sektor logistik agar dapat mengembangkan bisnis dengan menggunakan fasilitas pembiayaan dari Bank OCBC NISP.

Sektor logistik merupakan salah satu industri yang mengalami pertumbuhan signifikan selama masa pandemic. Pertumbuhan itu seiring kondisi di mana masyarakat yang semakin nyaman berbelanja melalui e-commerce.

Pertumbuhan signifikan sektor logistik ini sejalan dengan peningkatan transaksi e-commerce di Indonesia. Data Bank Indonesia menyebutkan, sepanjang tahun 2021 nilai transaksi e-commerce mencapai Rp401 triliun dan diperkiraan akan terus tumbuh sebesar 31,2% di tahun 2022.

Baca juga: Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual dalam Keberlanjutan Bisnis

“Menyambut pertumbuhan industri e-commerce dan potensi besar sektor logistik ini, Bank OCBC NISP terus memperluas dukungannya untuk para pelaku UMKM di bidang logistik melalui kerja sama dengan jasa logistik Indonesia, SAP Express,” kata Veronika Susanti, Digital Lending Division Head Bank OCBC NISP.

Bank OCBC NISP berharap kerja sama ini dapat mendukung pelaku UMKM Indonesia, khususnya mitra SAP Express mengembangkan layanan logistik yang kompetitif dan terjangkau dengan dukungan fasilitas pembiayaan yang terpercaya dengan KTA Cashbiz.

Pemberian fasilitas pembiayaan dengan bunga 0% ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mitra SAP Express yang merupakan pelaku UMKM di sektor logistik dalam membangun bisnis secara berkesinambungan.

Baca juga: Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 12% di Semester I Tahun 2022

Mitra SAP Express yang sudah bergabung selama minimum satu tahun dengan rata-rata omset per bulan minimum Rp3,5 juta dapat mengajukan fasilitas pembiayaan KTA Cashbiz ini hingga Rp200juta dengan tenor 1 minggu hingga 3 bulan dengan bunga 0%.

Mitra hanya perlu membayar biaya provisi jika dilakukan penarikan pinjaman. Fasilitas yang pengajuannya secara online ini, dapat dimanfaatkan untuk membeli peralatan pendukung jasa pengiriman barang.

Baca juga: Cara Jual Ide Startup Agar Sukses Cari Pendanaan

Fasilitas ini juga menjadi bentuk dukungan Bank OCBC NISP pada upaya digitalisasi UMKM, di mana dengan hadirnya layanan logistik yang kompetitif dan terjangkau, pelaku UMKM Indonesia dapat memperluas jaringan pemasarannya ke seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara melalui e-commerce.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama Bank OCBC NISP dengan SAP Express untuk mempermudah pembiayaan sesuai dengan kebutuhan mitra SAP Express. Hal ini juga sejalan dengan strategi kami untuk secara aktif membina UMKM-UMKM di Indonesia dengan pembinaan, meningkatkan omset penjualan dan lainnya,” ujar Denny Parhan, Corporate Secretary SAP Express.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 4, 2022, 9:12 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.