PermataBank Syariah Hadrikan Solusi Layanan Digital bagi BPR Syariah

PermataBank Syariah Hadrikan Solusi Layanan Digital bagi BPR Syariah

PermataBank Syariah menghadirkan layanan digital bagi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR Syariah). Melalui layanan digital ini, PermataBank Syariah berharap dapat meningkatkan secara khusus pertumbuhan bisnis BPRS dan juga keuangan syariah di Indonesia di era digitalisasi perbankan saat ini.

Sejak 2021, PermataBank Syariah telah menghadirkan layanan syariah secara digital dengan memberikan solusi paket layanan digital bagi BPR Syariah. Melalui paket layanan digital ini, BPR Syariah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer in & transfer out dari dan ke bank lain, baik bank umum konvensional dan syariah, unit usaha syariah, serta BPR Syariah lainnya.

Baca juga: Era Transformasi Digital, LPS Ingatkan BPR dan BPRS Mitigasi Risiko

Kemudian, paket layanan digital dari PermataBank Syariah ini juga memberikan kemudahan pembayaran tagihan berbasis virtual account dengan menggunakan fitur Bill Payment; sampai dengan fitur pembukaan rekening secara online dengan API baik melalui Website maupun melalui aplikasi nasabah.

Saat ini PermataBank Syariah memiliki lebih dari 300 nasabah BPR dan BPRS dimana sebagian besar telah memiliki Layanan PeB dan Virtual Account serta puluhan diantaranya juga telah memiliki layanan API.

Baca juga: OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Industri BPR dan BPRS

Produk dan layanan-layanan tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan dan peningkatan transaksi seperti transfer online, LLG, RTGS termasuk BI Fast. Kedepannya masih banyak lagi jasa dan layanan yang akan dikembangkan yang dapat membantu BPR Syariah untuk menawarkan kemudahan bertransakti bagi nasabah-nasabahnya.

 “PermataBank Syariah hadir menjadi solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh BPR Syariah saat ini melalui layanan perbankan secara digital yang dapat meningkatkan kualitas customer experience bagi BPR Syariah, sehingga akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan bisnis BPR Syariah serta industri keuangan syariah di Indonesia kedepannya,” kata Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman.

Baca juga: Berapa Batas Bunga Bank yang Dijamin LPS?

Cahyo Kartiko selaku Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo sekaligus Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani mendukung Solusi Produk & Layanan Digital dari PermataBank Syariah untuk BPRS karena diproyeksi akan membantu meningkatkan customer experience dan potensi bisnis BPRS saat ini dan ke depan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 20, 2022, 7:23 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.