Program Hujan Emas, Strategi BSI Dorong Investasi Logam Mulia

Program Hujan Emas, Strategi BSI Dorong Investasi Logam Mulia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas. Program ini digelar BSI sebagai apresiasi bagi nasabah Gadai Emas BSI dan Cicil Emas BSI.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, Gadai Emas BSI dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek seperti pembayaran uang masuk sekolah, biaya pengobatan, renovasi rumah, modal kerja jangka pendek, dan kebutuhan pribadi lainnya. 

Baca juga: Mengenal Perbedaan Paper Gold dan Tabungan Emas

Adapun Cicil emas BSI merupakan salah satu investasi yang diminati oleh masyarakat di mana nasabah dapat memiliki emas dengan cara mencicil setiap bulannya dengan harga emas yang tetap sehingga tidak perlu khawatir dengan fluktuasi harga. 

“Manfaat produk ini adalah sebagai sarana perencanaan keuangan keluarga antara lain untuk biaya pendidikan, biaya perjalanan ibadah, perencanaan pernikahan dan persiapan masa pensiun. Melalui Program Hujan Emas BSI, kami berharap dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat tentang layanan Gadai Emas dan Cicil Emas BSI dengan prinsip syariah,” ujar Ngatari.

Baca juga: Kartu Emas, Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas Pertama di Indonesia

Selain itu, Program Hujan Emas BSI 2022 diharapkan pula dapat mengakselerasi bisnis Gadai Emas BSI dan Cicil Emas BSI selama periode program tersebut dilaksanakan yaitu pada 1 Juli-31 Desember 2022. Kegiatan launching Program Hujan Emas BSI  2022 tersebut dilaksanakan pada 6 Juli 2022 di Pasar Mayestik Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Melalui program ini, diharapkan semakin mengedukasi dan menarik minat para calon nasabah untuk berinvestasi dengan memanfaatkan layanan Gadai Emas BSI dan Cicil Emas BSI. Serta meningkatkan awareness produk dan memperluas informasi tentang produk Gadai Emas BSI dan Cicil Emas BSI di masyarakat,” lanjut Ngatari.

Baca juga: Pegadaian Cicil Emas, Cara Investasi Emas Sesuai Syariah

Adapun Program Hujan Emas BSI dapat diikuti oleh seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia yang melakukan transaksi produk Gadai Emas BSI dan Cicil Emas BSI pada saat periode program. Program ini pun berlaku untuk seluruh jaringan outlet Bank Syariah Indonesia.

Sementara itu, mekanisme Program Hujan Emas nantinya dihitung berdasarkan transaksi Gadai Emas dan Cicil Emas BSI yang dilakukan oleh nasabah yang akan diakumulasikan ke dalam poin selama periode program.

Baca juga: digibank by DBS dan Lakuemas Hadirkan Fitur Bayar Ringkas

Nasabah yang menerima poin berkesempatan mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil Toyota Raize 1.2 G M/T One Tone (OTR), 10 unit motor Vario 125 CBS-ISS (OTR), 50 logam mulai @5gram, dan 40 smartphone Samsung Galaxy A53 5G 8/256 GB.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 14, 2022, 8:11 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.