digibank by DBS dan Lakuemas Hadirkan Fitur Bayar Ringkas

digibank by DBS dan Lakuemas Hadirkan Fitur Bayar Ringkas

Di tengah maraknya inovasi digital dalam dunia perbankan, aplikasi digibank by DBS kembali melakukan sebuah langkah strategis dalam industri digital banking. Berkolaborasi dengan platform penyedia emas digital Lakuemas, digibank by DBS meluncurkan fitur digibank Bayar Ringkas, solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

Menurut riset yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Stockbit, emas masih menjadi pilihan investasi masyarakat Indonesia, di mana 60,2% masyarakat Indonesia lebih memilih berinvestasi emas dibandingkan instrumen lainnya.

Baca juga: Ajak Nasabah Berinvestasi, digibank by DBS Perkenalkan Kampanye Born Ready

Head of digibank Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, aplikasi digibank by DBS menghadirkan fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang praktis, mudah, dan aman.

Menurut Erline, kerja sama ini sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia. Ke depannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Baca juga: Bank DBS Indonesia Hadirkan Layanan Digital Banking Intuitif

Fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi digibank by DBS ini memudahkan proses pembayaran digital tanpa perlu berpindah aplikasi. Nasabah hanya perlu melakukan satu kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas. Setelah berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran dengan menggunakan One Time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra menerangkan, Dengan hadirnya fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, kami harap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital.



Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 6, 2022, 8:11 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.