Beli Tiket KRL Commuter Line Kini Bisa di Aplikasi Gojek

Beli Tiket KRL Commuter Line Kini Bisa di Aplikasi Gojek

Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersinergi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit. Inovasi ini semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik.

GoTransit merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform. Fitur ini dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

Baca juga: Pelita Air Tambah Rute Baru Yogyakarta dan Jadwal Penerbangan Denpasar

Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

Dengan fitur GoTransit ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

Baca juga: Nongkrong Asyik di The Gade Coffee Pegadaian Sarinah

“Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” Catherine dalam keterangan resminya.

Gojek juga tengah menyiapkan inovasi, di mana nantinya masyarakat bisa membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL Commuter Line.

Baca juga: 6 Cara Memutus Rantai Generasi Sandwich

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Roppiq Lutzfi Azhar mengungkapkan, kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

“Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik. Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang,” harapnya


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 24, 2022, 7:24 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.