Gandeng Xendit, Kanmo Group Fasilitasi Transkasi Pembayaran Digital

Gandeng Xendit, Kanmo Group Fasilitasi Transkasi Pembayaran Digital

Kanmo Group memutuskan bermitra Xendit yang memungkinkan pembeli untuk menggunakan berbagai metode pembayaran digital mulai dari e-wallet, transfer bank, kartu kredit, dan bahkan juga pilihan cicilan nol persen dan pay later dari mitra Xendit. Untuk memudahkan Kanmo, semua transaksi yang difasilitasi oleh Xendit akan terangkum dalam satu platform dengan dashboard yang mudah dipahami.

Group CFO dari Kanmo Group Anuj Kumar Maheshwari mengatakan, Kini, semua pelanggan Kanmo Group bisa menikmati pengalaman belanja dan pembayaran yang aman, mudah, baik itu di aplikasi, website, ataupun platform social commerce Kanmo Group.

“Kami melihat bahwa pelanggan sekarang menginginkan pengalaman belanja yang mudah dan sesuai dengan gaya hidup mereka, sehingga kami pun berupaya untuk mengakomodasi hal tersebut dengan bekerja sama dengan Xendit,” kata Anui dalam keterangan resminya, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: 5 Tren Akselerasi Digital Menurut Bank Indonesia

Sementara itu, Sebagai perusahaan teknologi yang telah memiliki spesialisasi dalam pembangunan infrastruktur digital, Xendit berhasil merancang solusi system pembayaran tailor-made khusus untuk memperlancar alur sistem pemasukan Kanmo Group.

Xendit juga memahami betul spektrum bisnis Kanmo Group yang sangat luas, dengan banyak pihak yang terlibat dan dipisahkan oleh faktor geografis. Hasil tandem antara keduanya membuat Kanmo Group berhasil mencatatkan pertumbuhan laba dua digit, bahkan di tengah tantangan pandemi.

Baca juga: Cegah Cyber-Crime, Xendit Bentuk Tim Pencegahan Penipuan

Co-Founder sekalgus COO Xendit Tessa Wijaya menjelaskan, kemitraan dengan Kanmo Group ini menjadi pembuktian bahwa Xendit memiliki kapabilitas yang kuat, terutama dalam hal teknologi finansial dan payment gateway. 

“Kami siap untuk membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia agar bisa sukses menjalankan transformasi digitalnya secara menyeluruh, dengan solusi kustom yang sesuai dengan kebutuhan bisnis,” jelas Tessa.

Baca juga: Merchant QRIS Tembus 12 Juta, BI Rambah Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Kanmo Group didirikan pada tahun 2005. Kanmo Group adalah jaringan distribusi yang memiliki lebih dari 250 gerai toko, serta situs web brand dan saluran distribusi grosir yang menjangkau 50 kota di Indonesia.

Perusahaan ini melayani pelanggan Indonesia dengan menghadirkan brand-brand internasional, seperti Mothercare, ELC, Justice, Gingersnaps, Coach, Adidas, Kate Spade, Nespresso, dan Havaianas, di hampir semua pusat perbelanjaan modern.

Mayoritas dari pendapatan Kanmo Group berasal dari penjualan dari kanal offline, sehingga ketika pandemi terjadi, perusahaan harus memutar otak untuk bisa mempertahankan penjualan dan tetap melayani pelanggan dengan baik.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 3, 2022, 7:35 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.