IFG Umumkan Perubahan Komisaris Asuransi Jasa Indonesia

IFG Umumkan Perubahan Komisaris Asuransi Jasa Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan perubahan susunan Komisaris di Jasindo.

Hal ini tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-113/MBU/04/2022 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Nomor: 005/KepSir-PS/BPUI/IV/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.

Dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut menyebutkan, memberhentikan dengan hormat Agustina Arumsari sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia dan mengangkat Indah Anggoro Putri sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.

Baca juga: Asuransi Jasindo Dorong Pertumbuhan Konsumen Ritel dengan Digitalisasi

Susunan Dewan Komisaris Jasindo

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris Jasindo terbaru sebagai berikut:

• Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Ngalim Sawego

• Komisaris Independen : Ahmad Fuad Rahmany

• Komisaris Independen : Lathifah Shohib

• Komisaris : Adi Suryanto

• Komisaris : Indah Anggoro Putri

Manajemen IFG memberikan apresiasi kepada Ibu Agustina Arumsari atas segala pencapaian dan sumbangsihnya, dan menyambut kehadiran Ibu Indah Anggoro Putri dalam susunan Dewan Komisaris Jasindo.

Baca juga: Revisi Belum Selesai, Aturan Pencairan JHT Kembali ke Permenaker Lama

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan menyampaikan, terima kasih atas dedikasi dan kontribusi dari Agustina Arumsari kepada Jasindo. Pada kesempatan tersebut sekaligus Indah Anggoro Putri dalam susunan Dewan Komisaris Jasindo.

“Kami berharap perubahan susunan ini dapat meningkatkan kinerja Jasindo, selaku bagian dari IFG, dalam menjawab kebutuhan pasar, meningkatkan daya saing dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap industri Asuransi di Indonesia," ujar Beko Setiawan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 11, 2022, 12:17 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.