BRI Tambahkan Fitur Complain in Apps di Aplikasi BRImo

BRI Tambahkan Fitur Complain in Apps di Aplikasi BRImo

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur terbarunya di aplikasi BRImo, yakni Complain in Apps . Fitur ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah jika terjadi kendala dalam transaksi BRI.

Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengajukan pengaduan atas kegagalan transaksi yang dialami oleh nasabah secara self-service. Pengaduan secara detail dapat dilakukan di aplikasi BRImo yang terintegrasi dengan system ticketing sehingga akan ditindaklanjuti secara langsung.

“Saat ini setidaknya terdapat lima jenis pengaduan yang dapat dilayani, yaitu gagal transfer, gagal pembelian pulsa, gagal tarik tunai, gagal pembayaran tagihan, dan gagal top up dompet digital,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resmi BRI.

Baca juga: BRI Catat 1,27 Miliar Transaksi BRImo di 2021

Melalui fitur tersebut, nasabah tidak perlu menelepon ke Contact BRI maupun datang ke kantor BRI. Selain itu, nasabah juga dapat memonitor penyelesaian pengaduan melalui status dari pengaduan yang telah diajukan.

Di dalam fitur ini, sudah tersedia informasi seputar layanan perbankan BRI seperti cara enable atau disable kartu, informasi aplikasi BRI Credit Card Mobile, informasi aplikasi CERIA dan informasi aplikasi Internet Banking Web.

Nasabah BRI dapat memanfaatkan fitur pusat bantuan yang ada pada aplikasi BRImo jika terjadi kendala dalam transaksi. “Fitur ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen BRI kepada nasabah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan mudah, aman dan efisien,” ungkap Handayani.

Baca juga: BRI Proyeksikan Pertumbuhan Kredit 8-10 Persen di Tahun 2022

Cara ini diyakini lebih mudah dan efisien karena nasabah tidak perlu lagi datang ke Kantor Cabang atau mengeluarkan pulsa untuk menghubungi contact center. Selain itu, data nasabah juga terjamin keamanannya di dalam aplikasi karena terdapat program data privacy.

Transformasi digital yang dilakukan BRI pun menuai hasil positif. Hal ini terlihat dari kinerja sektor digital BRI yang tumbuh pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Tercatat sampai Maret 2022, sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telah menggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta. Angka ini tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year). 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 27, 2022, 7:48 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.