Lindungi Uang Asuransi, BTN dan IFG Life Luncurkan BTN Proteksi

Lindungi Uang Asuransi, BTN dan IFG Life Luncurkan BTN Proteksi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) meluncurkan produk baru BTN Proteksi. Produk yang terintegrasi dengan produk KPR non-subsidi milik Bank BTN ini memiliki fitur yang sederhana, mudah dimengerti, dan terjangkau.

BTN Proteksi sendiri merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan proteksi sebesar uang asuransi jika nasabah atau tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap total, cacat tetap sebagian hingga meninggal dunia. Produk yang terintegrasi dengan produk KPR non-subsidi milik Bank BTN ini memiliki fitur yang sederhana, mudah dimengerti, dan terjangkau.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, tak hanya memberi pertanggungan jiwa, BTN Proteksi memberikan manfaat asuransi kumulatif untuk kondisi catat tetap sebagian, atas kehilangan atau kehilangan fungsi dari setiap bagian tubuh.

Baca juga: Maksimalkan Layanan Digital, IFG Life Luncurkan Layanan Digital LIFIA

Bagi para nasabah BTN yang ingin mendapatkan perlindungan dari IFG Life dengan menambahkan BTN Proteksi pada produk KPR Non-Subsidi yang dipilihnya, nasabah hanya perlu menambah Rp33.000 per bulan untuk mendapatkan manfaat asuransi hingga Rp 350.000.000.

Masa pertanggungan untuk BTN Proteksi ini adalah satu tahun namun dapat diperpanjang hingga usia 56 tahun. Dan BTN Proteksi ini akan tersedia di seluruh kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia untuk memudahkan para nasabah.

“BTN Proteksi merupakan produk pembuka untuk kerja sama yang telah terjalin ini. Kedepannya, IFG Life akan terus menciptakan produk-produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan maksimal untuk para nasabah BTN. Dan sinergi antar BUMN akan dapat terus ditingkatkan lagi,” kata Harjanto.

Baca juga: Asuransi Jasindo Dorong Pertumbuhan Konsumen Ritel dengan Digitalisasi

Pada kesempatan yang sama, Direktur Funding & Distribution, Jasmin menjelaskan dengan adanya produk BTN Proteksi diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah Bank BTN khususnya akan proteksi Asuransi Kecelakaan.

"Adapun dalam implementasi awal produk ini menggunakan 3 pilot branch yaitu Bank BTN Kantor Cabang (KC) Gading Square, KC Bintaro, dan KC Surabaya, adapun penunjukan 3 pilot branch tersebut di sesuaikan pula dengan sasaran segmen nasabah kredit khususnya kepada para calon debitur non Subsidi," kata Jasmin.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 26, 2022, 10:24 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.