BSI Masuk 10 Daftar Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2022

BSI Masuk 10 Daftar Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2022

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) masuk dalam 10 daftar bank terbaik di Indonesia versi Forbes 2022. BSI berada di peringkat kelima setelah Bank Central Asia (BCA), Bank DBS Indonesia (DBS), Bank Mandiri (Mandiri), dan United Overseas Bank (UOB). Majalah Forbes pada tahun lalu juga menobatkan BSI dalam Daftar 500 Bank Terbaik Dunia 2021.

Mengutip laman Forbes dalam paparan hasil risetnya tentang The World’s Best Banks, penilaian Forbes didasarkan pada tingkat kepuasan serta lima kriteria lainnya seperti: Kepercayaan, syarat dan Ketentuan, layanan digital, layanan nasabah, dan financial advice.

Baca juga: Pembayaran Zakat BSI Mencapai Rp122,5 Miliar

Bank yang dinilai sebanyak 5 sampai 75 bank per negara dengan skor minimum 70 dari total nilai 100, dan dipilih tergantung pada skor yang dicapai, hasil evaluasi yang dikumpulkan, jumlah bank aktif di negara tertentu serta populasi masing-masing di negara tersebut.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan pencapaian itu menjadi motivasi perseroan untuk senantiasa meningkatkan layanan kepada nasabah dan masyarakat luas, dan mendorong pengembangan ekonomi syariah demi kesejahteraan umat di masa mendatang.

“Kami berkomitmen terus berinovasi demi mencapai visi kami pada 2024 menjadi Top 10 Global Sharia Bank dan kini sedang menyiapkan Super Apps, sebagai bagian dari akselerasi digital yang menjadi salah satu fokus BSI ke depan, dalam menggenjot bisnis dan membangun ekosistem keuangan Islam,” kata Hery.

Pihaknya akan berkomitmen pada kemaslahatan umat dengan mengusung beragam agenda sustainable finance seperti program ekonomi desa, ketahanan pangan, keberpihakan kepada UMKM serta berperan aktif dan terdepan mendorong akselerasi ekonomi nasional.

Baca juga: Rincian Pengenaan PPN Atas Jasa Perjalanan Ibadah Keagamaan

“Sesuai arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo saat peresmian BSI, kami terus berupaya untuk menjadi bank yang inklusif, memajukan ekonomi Syariah di Tanah Air dan membawa Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah di lingkup regional dan global. Pengakuan dari Forbes ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras mewujudkan hal tersebut,” tambah Hery.

menambahkan, strategi BSI akan terus difokuskan pada digitalisasi, baik digitalisasi produk, maupun layanan kepada seluruh nasabahnya pasca penggabungan tiga bank syariah milik BUMN pada 1 Februari 2021.   


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 20, 2022, 5:06 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.