Tiket.com Pecahkan Rekor Transaksi di Kuartal I 2022

Tiket.com Pecahkan Rekor Transaksi di Kuartal I 2022

Kebangkitan pariwisata terasa dampaknya di performa bisnis tiket.com. Pada kuartal I 2022, berdasarkan transaksi keseluruhan, tiap vertikal produk berhasil mencetak prestasi gemilang. Transaksi Tiket Penerbangan Gaspol setinggi 93 persen year on year (yoy), Transportasi Darat melesat 275 persen yoy, Akomodasi tumbuh 80 persen yoy, dan pengguna aktif tiket.com naik 29 persen YoY.

Efek positif melonjaknya transaksi di Q1 2022 karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) di bulan Maret lalu yang makin mendongkrak semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata dan berlibur.

Popularitas program OTW mampu mendorong angka traffic platform tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195 persen dibandingkan traffic Januari + Februari 2022. Pperbandingan data transaksi antara masa pra-OTW (14-23 Maret 2022) dan OTW (24 Maret - 01 April 2022), transaksi harian meroket double hingga triple digit.

Baca juga: Kinerja Lini Bisnis Akomodasi tiket.com Tumbuh 61 Persen di 2021

Data transaksi itu meliputi Akomodasi tumbuh 50 persen, Vertikal Entertainment meningkat 114 persen, Penerbangan menukik 20 persen, Transportasi Darat melesat 100 persen, dan transaksi khusus Kereta Api mencapai 60 persen. Peningkatan transaksi yang memukau ini terjadi di semua lini bisnis bila dibandingkan seminggu sebelum pekan OTW.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, performa gemilang OTW menjadi cerminan tiket.com dalam menyelenggarakan THR. Tiket.com yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan.

Baca juga: Mengenal Apa dan Siapa Strawberry Generation?

Gaery menyoroti semangat antusiasme masyarakat untuk kembali travelling. Momentum promo THR (Tiket Hari Raya) hadir di saat yang tepat, karena faktor trifecta, yaitu kombinasi antara relaksasi regulasi perjalanan, koridor pariwisata internasional kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran.

“Kami terus tetap menghimbau bagi yang akan melakukan perjalanan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan untuk segera mendapatkan booster vaksinasi agar bisa menikmati regulasi perjalanan terbaru ini dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman,” katanya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 14, 2022, 4:30 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.