Nilai Transaksi ONe Mobile Bank OCBC NISP Meningkat 20 Persen

Nilai Transaksi ONe Mobile Bank OCBC NISP Meningkat 20 Persen

Di tahun 2021, Bank OCBC NISP meningkatkan kapabilitas ONe Mobile sebagai aplikasi untuk mengelola keuangan dan investasi untuk mendukung nasabah meraih aspirasi keuangan mereka. Selain itu, Bank OCBC NISP juga memperkenalkan fitur pembayaran QRIS yang tersedia di ONe Mobile.

Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui ONe Mobile sepanjang tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 17 persen, nilai transaksi mengalami peningkatan sebesar 20 persen, sementara jumlah pengguna bertambah 19 persen dibandingkan tahun 2020.

Selain layanan digital untuk nasabah individu, Bank OCBC NISP juga mengembangkan fitur aplikasi Velocity@ocbcnisp untuk nasabah korporasi agar dapat lebih fleksibel dalam melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Kini, velocity@ocbcnisp menghadirkan fitur Trade Velocity untuk menyederhanakan akses pelanggan terhadap layanan jaminan bank.

Baca juga: Tumbuh 20 Persen, Laba Bersih Bank OCBC NISP Mencapai Rp2,5 Triliun

Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan sepanjang tahun 2021, dimana nilai transaksi melalui velocity@ocbcnisp tumbuh 64 persen, sementara jumlah frekuensi transaksi dan pengguna masing-masing tumbuh sebesar 20 persen dan 11 persen dibandingkan tahun 2020.

“Layanan digital kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan modern. Digitalisasi yang menjadi enabler penting dalam mewujudkan komitmen Bank OCBC NISP dalam menghadirkan inovasi yang berkelanjutan,” kata Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam paparan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank OCBC NISP 2022, Selasa (5/4/2022).

Perberdayaan UMKM dan Startup

Bank OCBC NISP sangat memahami tantangan yang dihadapi para pelaku usaha. Hal ini yang mendorong Bank untuk terus meningkatkan dukungan kepada pelaku UMKM, lebih dari sekedar pembiayaan. Untuk mendukung bangkitnya pelaku UMKM dan mendorong perekonomian masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik, Bank OCBC NISP konsisten menyalurkan kredit kepada pelaku UMKM.

Baca juga: 57 Persen UMKM di Indonesia Andalkan Modal Pinjaman Keluarga dan Teman

Salah satunya menghadirkan solusi keuangan KTA melalui CashBiz bagi pelaku usaha dimana pengajuan hingga persetujuan untuk pinjaman dilakukan secara online tanpa harus ke cabang. Selain itu, Bank juga membangun kolaborasi dengan beberapa perusahaan fintech untuk mendukung UMKM.

Bank OCBC NISP menyelenggarakan #ONPreneurship MENCARI JAGOAN LOKAL SEHAT, sebuah ekosistem kolaboratif untuk mendukung peningkatan kualitas dan kapabilitas UMKM. Rangkaian program mulai dari webinar, networking dan bootcamp bertujuan tidak hanya menginspirasi, melainkan juga memberikan solusi praktis tantangan bisnis di era new normal, khususnya pada aspek digital, marketing, branding, financial, dan funding.

Komitmen Bank untuk memberdayakan UMKM melalui wadah edukasi #ONPreneurship dan W-talks konsisten dijalankan. Sepanjang tahun 2021, Bank OCBC NISP berkolaborasi dengan para mitra menyelenggarakan kelas edukasi online secara regular yang diikuti 5.243 peserta.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 6, 2022, 8:22 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.