Mudahkan Nasabah, BSI Luncurkan Layanan Sobat Gadai Online via BSI Mobile

Mudahkan Nasabah, BSI Luncurkan Layanan Sobat Gadai Online via BSI Mobile

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan program Sobat Gadai Online via BSI Mobile, di mana nasabah bisa melakukan transaksi gadai emas melalui layanan daring (online). Layanan Sobat Gadai Online ini akan memudahkan nasabah memanfaatkan produk Gadai Emas BSI tanpa harus keluar rumah atau kantor.

Produk Gadai Emas BSI memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana cepat dengan syarat sangat mudah. Proses Gadai emas tradisional mengharuskan nasabah untuk datang ke tempat Gadai, mengantri dan harus meninggalkan aktivitasnya.

Baca juga: BSI Luncurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor via Online

Saat ini BSI memiliki layanan pengajuan gadai secara online dengan pilihan reservasi datang ke Bank dan metode pickup. Namun khusus layanan pickup saat ini baru tersedia di 3 kantor cabang, yaitu KC Makasar, KC Makasar Tamanlarea, dan KC Jakarta Menteng. BSI ingin layanan pickup gadai emas semakin dikenal oleh masyarakat dan memperluas layanan pickup menjadi 58 titik seluruh Indonesia.

Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar mengatakan, BSI menjamin keamanan layanan pickup oleh petugas gadai, karena semua petugas layanan pickup gadai BSI sudah menerima pelatihan untuk sertifikasi menaksir emas.

“Sedangkan emas nasabah di cover asuransi dalam proses mobilisasi dan penyimpanannya. Nantinya petugas gadai dengan rompi dan tas dapat datang kemana saja dan kapan saja dimanapun lokasi nasabah BSI yang ingin mengadai emas melalui layanan pickup di BSI Mobile,” kata Kokok Alun Akbar.

Baca juga: 57 Persen UMKM di Indonesia Andalkan Modal Pinjaman Keluarga dan Teman

Adapun cara untuk nasabah mendapatkan layanan pickup gadai emas melalui BSI Mobile adalah sebagai berikut:

1. Nasabah melakukan input permohonan layanan pickup lewat BSI Mobile.

2. Petugas gadai datang ke lokasi nasabah.

3. Nasabah menyerahkan agunan gadai untuk dinilai.

4. Petugas gadai melakukan penilaian agunan di lokasi nasabah.

5. Nasabah menerima dana pencairan ke rekeningnya.

6. Petugas gadai membawa agunan gadai emas ke BSI.

Baca juga: Dukung Ekspor Nasional, BSI Sinergi dengan LPEI

Pengajuan Gadai emas online merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh BSI Mobile. Sejak diluncurkan setahun yang lalu, transaksi gadai emas melalui BSI Mobile telah mencapai 16 ribu Transaksi dengan nominal 343 Milyar.

“Dengan penambahan titik layanan Gadai Emas Online ini, BSI menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah gadai sebanyak 20 persen diluar nasabah tradisional gadai eksisting dan peningkatan penetrasi nasabah gadai eksisting yang menggunakan BSI Mobile sebesar 50 persen nasabah,” kata Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 5, 2022, 4:51 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.