Self-Healing Makin Nyaman dengan Asuransi Perjalanan

Self-Healing Makin Nyaman dengan Asuransi Perjalanan

Self-healing belakangan ini menjadi tren di kalangan Gen Z sebagai cara ampuh proses pemulihan dari suatu keadaan psikologis atau luka batin. Self-healing digadang-gadang dapat menjadi jalan keluar atas kejadian di masa lalu, untuk lebih memahami diri sendiri, menerima ketidaksempurnaan dan membentuk pola pikir positif.

Ada beberapa cara self-healing yang biasanya dilakukan untuk bisa bangkit dari luka batin yang dialami, salah satunya dengan bepergian atau traveling. Meski begitu, bepergian dalam rangka self-healing tetap harus direncanakan secara matang, mulai dari menentukan destinasi, mengalokasikan budget dan melengkapi diri dengan asuransi perjalanan.

Associate Vice President (AVP) Cekpremi.com Ziko Goi megungkapkan, traveling harus menjadi momen yang menyenangkan terutama dengan adanya penghapusan aturan bukti tes antigen dan PCR sebagai syarat perjalanan. Namun semua itu harus terencana, tetap melakukan protokol kesehatan, dan melengkapinya dengan proteksi asuransi yang bisa memberikan ketenangan pikiran.

Baca juga: BPJS Kesehatan Jadi Syarat Urus SIM, STNK, Haji, dan Jual Beli Tanah

“Risiko seperti pembatalan dan perubahan perjalanan, kehilangan atau kerusakan pada bagasi, sakit dalam perjalanan, kecelakaan diri akan ditanggung oleh asuransi perjalanan,” ungkap Ziko dalam keterangan resmi yang diterima Duitologi.

Apa itu Asuransi Perjalanan?

Asuransi perjalanan adalah jenis asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan selama Anda bepergian. Asuransi perjalanan memang tidak masuk ke dalam jenis asuransi yang wajib dimiliki. Namun sangat penting bagi Anda yang sering bepergian atau liburan seperti liburan akhir tahun karena hanya melindungi ketika akan melakukan perjalanan saja.

Salah satu keunggulan asuransi perjalanan adalah sifatnya yang fleksibel sesuai kebutuhan perjalanan atau liburan. Bagi yang hobi traveling atau yang profesinya sering melakukan perjalanan ke beberapa tempat, asuransi perjalanan bisa menjadi pilihan perlindungan yang tepat.

Baca juga: Penting! Ini 6 Tips Membeli Asuransi Unit Link

Manfaat Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan digunakan untuk keperluan darurat apabila saat perjalanan keluar negeri, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri Anda. Asuransi ini sifatnya amat penting untuk diperhatikan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri supaya perjalanan Anda nyaman dan tidak merasa was-was.

Asuransi perjalanan dapat dikatakan sebagai salah satu asuransi jangka pendek. Dikatakan demikian, karena asuransi ini mulai berlaku semenjak keberangkatan ke luar negeri sampai dengan kembalinya Anda ke negeri sendiri. Jika hanya bepergian selama 14 hari, selama 14 hari itu pula asuransi itu akan berlaku.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 21, 2022, 7:38 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.