Indodana dan Bank Jago Genjot Pertumbuhan Bisnis PayLater di Indonesia

Indodana dan Bank Jago Genjot Pertumbuhan Bisnis PayLater di Indonesia

Indodana (PT Artha Dana Teknologi) menjalin kemitraan strategis dengan Bank Jago (PT Bank Jago Tbk) melalui kesepakatan fasilitas pendanaan dengan skema pinjaman (channeling) untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Indodana paylater di Indonesia.

Kerja sama antara fintech paylater dan bank berbasis teknologi ini memperkuat komitmen perusahaan yang senantiasa berinovasi dan berkolaborasi dalam mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan keuangan digital yang mudah, cepat, dan aman.

Jerry Anson selaku Direktur Indodana mengatakan, sangat menghargai kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Bank Jago untuk Indodana. Kolaborasi strategis ini selaras dengan visi Indodana dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga: Tren Fitur PayLater di E-Wallet Kian Populer

“Melalui Indodana PayLater, kami membangun solusi finansial digital dengan pemanfaatan teknologi dan big data untuk memudahkan masyarakat mengakses pembiayaan digital berkonsep buy now pay later (BNPL) secara cepat dan aman,” katanya.

Sementara itu, Bank Jago menilai kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Indodana, menjadi kunci dalam menjangkau nasabah baru, khususnya masyarakat yang memerlukan produk dan layanan keuangan yang mudah dan inovatif.

Kerja sama ini juga diharapkan mampu menjangkau masyarakat yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked) maupun nasabah yang masih kesulitan mendapatkan akses keuangan (underbanked).

Baca juga: Plus Minus Menggunakan PayLater di E-commerce

Penggunaan paylater saat ini bertumbuh sangat pesat seiring dengan meningkatnya pemahaman masyarakat akan manfaat paylater sebagai alternatif pembayaran digital. Berdasarkan survei DailySocial/Innovate 2021, produk paylater sudah masuk dalam tiga besar produk keuangan digital yang paling digemari di Indonesia.

Hal itu terlihat dari tingkat awareness masyarakat terhadap fitur paylater yang mencapai 72,5 persen. Bahkan pengguna paylater terus meningkat dan menempati urutan kedua setelah digital money (82,2 persen).

Baca juga: Mengenal Aplikasi PayLater, Pinjam Dulu Bayar Cicilan Kemudian

Lebih lanjut, Jerry mengungkapkan, Indodana akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan, edukasi, dan jangkauan Indodana agar semakin banyak masyarakat bisa merasakan kemudahan bertransaksi buy now, pay later. Untuk itu, pihaknya akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk meningkatkan akses penyaluran layanan paylater dan pembiayaan digital di tahun 2022.

Indodana PayLater menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi penggunanya. Pertama, pengguna dapat memperoleh limit paylater hingga Rp25 juta yang dapat diaktifkan dengan mudah dan digunakan untuk belanja secara online dan offline di lebih dari 70 kota dan 34 provinsi di Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 17, 2022, 6:01 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.