Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Hadapi Virus Omicron

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Hadapi Virus Omicron

Kementerian Kesehatan secara resmi menyatakan Indonesia telah memasuki gelombang ketiga Covid-19 karena adanya varian Omicron yang memiliki tingkat penularan dan masa inkubasi virus yang cenderung lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat harus lebih ditingkatkan lagi, mulai dari selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tak cuma dari sisi kesehatan, persiapan dari sisi keuangan juga sangat penting.

Direktur Cekpremi.com Ziko Goi mengatakan, gelombang ketiga Covid-19 mengakibatkan pandemi semakin sulit diprediksi kapan berakhir, sebaiknya setiap individu juga sudah mempersiapkan segala kemungkinan apabila terpapar.

Baca juga: Kapan Kelas Rawat Inap Standar JKN Mulai Diberlakukan?

“Kita harus punya dana darurat dan proteksi kesehatan untuk melindungi dari risiko finansial apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ziko dalam keterangan resmi yang diterma Duitologi pada Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, setiap individu juga harus mulai memprioritaskan asuransi yang bisa memberikan perlindungan di situasi seperti ini, misalnya asuransi kesehatan jenis Hospital Cash Plan (HCP). Di portal Cekpremi.com, produk HCP yang tersedia, yakni SIJI Corona Protection dari Simas Jiwa.

Produk ini dapat memberikan manfaat apabila tertanggung terinfeksi virus Covid-19 atau meninggal dunia akibat Covid-19, dibuktikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium swab PCR dan surat keterangan dokter.

Baca juga: Varian Covid-19 Omicron dan Dampaknya terhadap Ekonomi Indonesia

“Produk ini menawarkan empat macam premi mulai dari Rp367 ribu hingga Rp1.468.000, dengan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta, serta santunan meninggal dunia akibat Covid-19 hingga Rp25 juta,” ungkap Ziko.

Ziko berpesan, memilih manfaat asuransi kesehatan terbaik harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan saat ini. Bahkan, bagi pekerja berstatus kepala keluarga, sebaiknya melengkapi diri dengan asuransi jiwa untuk melindungi kondisi finansial keluarga.

“Penting untuk memahami manfaat yang ditawarkan dan Cekpremi.com menyediakan informasi tersebut. Cekpremi.com berkomitmen untuk selalu memberikan kenyamanan dan menyediakan produk-produk sesuai kebutuhan dengan bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang kredibel,” pungkas Ziko.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 23, 2022, 10:31 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.