Sun Life Syariah Hadirkan Produk Asuransi Salam Hasanah

Sun Life Syariah Hadirkan Produk Asuransi Salam Hasanah

Sun Life Syariah meluncurkan produk Asuransi Salam Hasanah yang dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan. Kehadiran produk ini menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat usia produktif, terhadap perlindungan kesehatan saat ini dan hari tua, sekaligus menyiapkan dana warisan melalui proteksi jangka panjang.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan, di usia produktif, umumnya karyawan telah mendapat fasilitas perlindungan dari perusahaan tempat mereka bekerja, salah satunya asuransi kesehatan. Namun, fasilitas tersebut umumnya tidak lagi didapatkan ketika mereka memasuki usia pensiun - saat di mana risiko kesehatan justru kian meningkat.

Jika membeli asuransi kesehatan di masa pensiun, nilai premi akan sangat tinggi karena faktor usia dan kondisi kesehatan. Ada pula kemungkinan ditolaknya pengajuan asuransi kesehatan karena kondisi kesehatan di usia pensiun tersebut.

Baca juga: Begini Simulasi Manfaat JHT Menurut Permenaker Baru

“Salam Ikhtiar Hari Tua hadir sebagai solusi agar ketika karyawan memasuki masa pensiun, mereka tetap mendapatkan perlindungan kesehatan yang memadai, untuk ketenangan hari tua yang penuh berkah,” kata Elin dalam keterangan resminya.

Ditambahkan, meski mendapat fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan, manfaat yang diberikan terkadang belum cukup untuk menyediakan proteksi yang dibutuhkan, khususnya perlindungan terhadap penyakit kritis di usia produktif.

Padahal biaya proteksi untuk penyakit kritis tidaklah sedikit. Salam Ikhtiar Hari Tua tidak hanya menjadi solusi perlindungan kesehatan di masa pensiun kelak, tapi juga menjadi solusi perlindungan terhadap penyakit kritis, yang mungkin dialami di usia produktif. 

Baca juga: Pahami Jenis Asuransi Unit Link dan Penempatan Dana Investasinya

Salam Ikhtiar Hari Tua memberikan manfaat perlindungan hingga 100 tahun dan dilengkapi oleh fitur kesehatan cerdas, auto switch, yang mampu menyesuaikan perlindungan sesuai fase kehidupan dengan nilai premi yang efisien: perlindungan penyakit kritis di usia produktif, dan perawatan medis di usia pensiun. Selain itu, manfaat perlindungan kesehatan yang diberikan menjangkau seluruh dunia.

Sementara itu, Salam Ikhtiar Warisan merupakan perlindungan jiwa seumur hidup dengan pilihan fleksibilitas perencanaan warisan, yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan. Kedua paket tersebut juga dilengkapi oleh fitur wealth optimizer berupa bonus kontribusi hingga 6 persen tiap tahun dan bonus ujrah administrasi yang akan memberikan potensi dana tambahan hari tua dan warisan yang maksimal.

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha menambahkan, Salam Ikhtiar Warisan dihadirkan untuk menjaga agar kesejahteraan dan kualitas hidup keluarga nasabah dapat dipertahankan hingga generasi-generasi selanjutnya, meskipun pencari nafkah keluarga sudah tidak ada. Juga, dapat menjadi ikhtiar untuk mencegah sengketa dari ahli waris, yang mungkin terjadi di masa depan.

Baca juga: Kapan Kelas Rawat Inap Standar JKN Mulai Diberlakukan?

Kebutuhan perencanaan akan warisan, penting dilakukan segera, terlebih di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini. Faktanya, Kementerian Sosial mencatat lebih dari 30.000 anak menjadi yatim, piatu, dan yatim piatu selama 2 tahun terakhir akibat pandemi.

“Di tengah berbagai ketidakpastian, perencanaan terkait kesehatan dan warisan tentu perlu dipersiapkan dengan matang sejak dini. Memastikan perlindungan kesehatan dan perencanaan warisan menjadi langkah kebaikan yang perlu disegerakan, guna mempersiapkan diri, serta melindungi keluarga dan orang-orang tersayang agar dapat hidup dengan layak di masa mendatang,” ujar Norman.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 21, 2022, 7:44 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.