Liburan ke Malang? Ini 4 Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi

Liburan ke Malang? Ini 4 Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi

Di kelilingi oleh pegunungan yang memberikan suasana segar, Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi Anda yang ingin refreshing dan melepas penat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota. 

Selama masa pandemi, Malang mengalami penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan. Pada tahun 2020, hanya terdapat 698.396 wisatawan. Jika dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi, jumlah wisatawan kota Malang dapat mencapai sekitar lima juta wisatawan per tahun.

Namun seiring dengan melandainya jumlah kasus COVID-19, sektor pariwisata diprediksi dapat berangsur pulih pada tahun mendatang. Saat ini, Malang pun tengah bersiap untuk menghadapi masa pemulihan tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 6 Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Lagi di 2022

Jika anda sedang merencanakan liburan selanjutnya ke kota Malang, berikut 4 tempat yang wajib dikunjungi untuk membuat perjalanan Anda semakin berkesan:

Alun-Alun Malang


Disebut sebagai landmark kota Malang, alun-alun ini adalah lokasi yang tepat untuk memulai wisatamu. Tanpa perlu membayar tiket masuk, pengunjung bisa berpiknik di bawah rindangnya pohon bersama keluarga dan kerabat serta menikmati fasilitas penunjang seperti WiFi dan gazebo mini sambil menyantap jajanan dan berfoto-foto.

Kayutangan


Ditetapkan sebagai kawasan warisan budaya, Kayutangan dikenal dengan dikenal dengan beberapa landmark dan bangunan kuno yang masih terjaga keasliannya seperti tugu jam di pertigaan Celaket dan bangunan lama Kantor PLN Kota Malang. Selain itu, anda bisa berkunjung ke toko es krim legendaris yaitu Toko Oen yang juga sering dikunjungi turis mancanegara.

Air Terjun Coban Rondo