Panduan Lengkap Pengajuan dan Aktivasi Kartu Emas Pegadaian

Panduan Lengkap Pengajuan dan Aktivasi Kartu Emas Pegadaian

Kartu Emas merupakan kartu kredit yang dapat digunakan dalam berbelanja dan tarik tunai menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai limit transaksinya. Kartu ini adalah kartu co-branding antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pegadaian

Kartu Emas ini diluncurkan dengan tujuan mengoptimalkan aset emas yang dimiliki sebagai alat yang tidak hanya digunakan sebagai instrumen Investasi namun juga sebagai aset likuid yang aman digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Proses pengajuan kartu kredit co-branding ini sangat mudah dan cepat. Cukup melalui aplikasi Pegadaian Digital, nasabah Tabungan Emas dapat melakukan pengajuan Kartu Emas, mendapat informasi status aplikasi, pengiriman dan aktivasi kartu, informasi kartu dan transaksi hanya dalam satu genggaman pada smartphone.

Baca juga: Cara Mudah Investasi Emas di Tabungan Emas Pegadaian

Syarat Pengajuan Kartu Emas

Apa saja syarat mengajukan Kartu Emas?

1. Memiliki rekening Tabungan Emas Pegadaian yang memiliki saldo minimal 5 gram yang terhubung di aplikasi Pegadaian Digital dan sudah melakukan upgrade ke akun premium.

2. Usia minimal 21 tahun atau 17 tahun jika sudah menikah.

3. Sudah dilakukan CDD (Customer Due Diligence) di outlet pegadaian.

4. Telah melakukan aktivasi finansial dan registrasi Gadai Tabungan Emas.

Jika syarat diatas sudah dipenuhi, maka sudah waktunya mencari tahu bagaimana proses pengajuannya dilakukan.

Baca juga: Ferdian Timur Satyagraha Ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pegadaian

Cara Pengajuan Kartu Emas

Download aplikasi  Pegadaian Digital  di Google Play atau  AppStore, lalu lakukan login atau registrasi jika belum memiliki akun pada aplikasi Pegadaian Digital. Ikuti langkah berikut untuk melakukan pengajuan Kartu Emas.

1. Langkah pertama, ketuk menu Tabungan Emas, lalu pilih Kartu Emas. Silakan anda baca terlebih dahulu pada kolom informasi,

2. Pilih menu Ajukan Kartu Emas Sekarang maka Anda akan diberi pilihan Tabungan Emas mana yang akan digunakan untuk mengajukan Kartu Emas.

3. Setelah masuk ke menu Pengajuan Kartu Emas, Anda akan diminta memasukan jumlah limit pengajuan Kartu Emas dengan angka minimal Rp3 Juta.

4. Lalu centang pada kotak persetujuan sebagai tanda setuju.

5. Anda akan diarahkan untuk mengisi data diri serta mengunggah dokumen yang diperlukan dalam pengajuan Kartu Emas dengan lengkap dan benar. Dokumen yang diperlukan adalah foto KTP, swafoto atau selfie dengan memegang KTP, dan foto NPWP (jika ada – tidak wajib).

6. Baca secara teliti syarat dan ketentuan, lalu ketuk centang untuk menyetujui.

7. Anda akan menerima kode OTP – 6 digit angka melalui pesan SMS ke nomer yang telah didaftarkan.

8. Kemudian masukan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia. Jika sudah maka Anda sudah terdaftar sebagai calon pemegang Kartu Emas.

9. Status pengajuan dapat dilihat dengan jangka waktu proses selama dua hari.

10. Jika pengajuan disetujui, maka Kartu Emas akan diantar sampai ke rumah. Lakukan aktivasi dengan langkah berikut ini agar Kartu Emas dapat digunakan.

Baca juga: Jadi Sarana Edukasi, The New Museum Pegadaian Hadirkan Konsep Digital

Cara Aktivasi Kartu Emas

Setelah menerima Kartu Emas, Anda bisa langsung melakukan aktivasi Kartu Emas dengan langkah sebagai berikut:

1. Buka bagian Pengajuan Kartu Emas lalu klik Aktivasi Kartu Emas. Aktivasi digunakan juga sebagai konfirmasi bahwa Anda sudah menerima Kartu Emas.

2. Lengkapi data kartu sesuai yang diperlukan.

3. Masukkan PIN aplikasi Pegadaian Digital.

4. Kartu Emas sudah siap digunakan.

Di mana saja Kartu Emas Bisa Digunakan?

Kartu Emas ini bisa digunakan di took atau outlet yang merchant yang berlogo VISA di seluruh dunia. Hanya dengan menggesek Kartu Emas, maka segala pembiayaan sudah Anda selesaikan. Kartu Emas ini menjadi cara pandai dalam mengelola aset emas untuk bertransaksi belanja secara non-tunai dengan sistem kredit, dan melakukan tarik tunai pada gerai ATM BRI atau ATM berlogo link. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 27, 2022, 8:35 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.