Sepanjang 2021, Dana Kelolaan Reksa Dana Bahana TCW Tercatat Rp43,69 Triliun

Sepanjang 2021, Dana Kelolaan Reksa Dana Bahana TCW Tercatat Rp43,69 Triliun

Sepanjang 2021, PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) berhasil membukukan dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) produk Reksa Dana sebesar Rp43,69 triliun. Hingga akhir 2021, Bahana TCW juga telah menghadirkan 20 produk investasi reksa dana baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan instrumen investasi

Jika dihitung secara total, dana kelolaan Bahana TCW termasuk RDPT (Reksa Dana Penyertaan Terbatas) dan KPD (Kontrak Pengelolaan Dana) tercatat mencapai Rp50.31 triliun. Pencapaian ini menjadikan Bahana TCW berada di posisi dua besar manajemen investasi terbesar di Indonesia dari sisi dana kelolaan.

Sebanyak 20 produk reksa dana terbaru yang dihadirkan Bahana TCW sepanjang 2021 meliputi 13 produk reksa dana terproteksi, tiga reksa dana pendapatan tetap, satu reksa dana pasar uang, satu reksa dana saham offshore dan dua produk alternatif KIK EBA.

Baca juga: Bahana TCW dan Bank DBS Hadirkan Bahana US Opportunity Sharia Equity USD

Selain itu, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan akses investasi bagi masyarakat, Bahana TCW menambah dua Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dan enam Gerai sehingga sampai dengan akhir 2021, produk telah didistribusikan melalui 12 Bank, 16 APERD Non-Bank & 21 Gerai.

Presiden Direktur Bahana TCW Rukmi Purborini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan inovasi dan solusi investasi melalui layanan pengelolaan produk-produk reksa dana dan kontrak pengelolaan dana.

Lebh lanjut, selama 16 tahun terakhir atau sejak 2005 hingga November 2021, Bahana TCW berhasil membukukan pertumbuhan rata-rata per tahun atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) atas dana kelolaan sebesar 19,37 persen.

Baca juga: Eastspring Luncurkan Reksa Dana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus

“Bahana TCW berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan nasabah serta stakeholders yang senantiasa mendorong Bahana TCW untuk terus mengembangkan kinerja investasi selama 2021 yang penuh tantangan. Kami juga berkomitmen untuk terus fokus dalam memberikan solusi investasi di tengah tantangan dengan berlandaskan pada azas kehati-hatian dan berorientasi pada profitabilitas.,” ungkapnya.

Di tahun ini, Bahana TCW menerima apresiasi positif dengan meraih sembilan penghargaan dari dalam maupun luar negeri dengan predikat kinerja performa investasi, servis dan solusi manajemen investasi yang komprehensif. “Hal ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja melalui inovasi di sisi produk dan layanan investasi bagi masyarakat Indonesia,” tambah Rukmi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 20, 2022, 6:08 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.