BSI Resmikan Outlet Prioritas untuk Nasabah Beraset di Atas Rp500 Juta

BSI Resmikan Outlet Prioritas untuk Nasabah Beraset di Atas Rp500 Juta

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen terus meningkatkan layanan untuk semua segmen nasabah tidak terkecuali bagi nasabah prioritas. Hingga kini jumlah dana kelolaan layanan khusus nasabah prioritas sudah mencapai lebih dari Rp50 triliun berasal dari penghimpunan dana 40.000 nasabah.

Terbaru, BSI meresmikan outlet prioritas yang berada di The Tower Jakarta. Outlet BSI Prioritas ini dikhususkan untuk nasabah yang masuk dalam segmen affluent & high net worth, yaitu nasabah yang memiliki asset under management (AUM) mulai dari Rp500 juta.

Outlet Prioritas ke-10 ini melengkapi layanan segmen atas, yang sudah hadir di sembilan titik lainnya yang tersebar di beberapa kota yang antara lain Aceh, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Makassar. 

Baca juga: BSI Siap Menyalurkan KPR FLPP Sejahtera Tahun 2022

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dengan terus bertambahnya outlet BSI Prioritas pihaknya ingin terus meningkatkan layanan wealth management berbasis syariah. Hingga saat ini, ada beragam produk wealth management yang ditawarkan BSI kepada nasabah prioritas seperti investasi melalui Reksa Dana Syariah, Sukuk, dan Bancassurance

Wealth management merupakan salah satu segmen individual di perbankan yang memiliki potensi besar dengan pertumbuhan positif. Walaupun jumlah rekening segmen tersebut tidak sampai 1 persen dari total rekening DPK di bank, tetapi nominal simpanan porsinya di atas 50 persen dari total nominal simpanan individu.

“Kami optimis layanan wealth management berbasis syariah akan terus berkembang, seiring dengan kinerja private wealth management di Indonesia yang semakin baik. Artinya, bisnis di segmen tersebut merupakan sektor yang berkembang dan mempunyai potensi besar dalam memberikan nilai atau keuntungan bagi perbankan,” tambah Hery.

Baca juga: Dapat Alokasi Rp260 Triliun, Ini Strategi BRI Capai Target KUR 2022

Ia menambahkan melalui layanan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan aset nasabah sehingga memberikan kemaslahatan bagi keluarga dalam hal waris serta manfaat yang berkelanjutan melalui pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). 

“Kehadiran BSI Prioritas diharapkan menjadi kebaikan bagi nasabah dan masyarakat, dimana aset finansial dapat dikelola dengan baik sehingga tidak hanya bertumbuh, tapi juga memberikan manfaat yang lebih luas dan berkelanjutan kepada nasabah,” ujar Hery.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 19, 2022, 5:58 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.