Tokocrypto: Nilai Perdagangan Harian Aset Kripto Tumbuh 754 Persen di 2021

Tokocrypto: Nilai Perdagangan Harian Aset Kripto Tumbuh 754 Persen di 2021

Sejak pertama kali didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto terus alami pertumbuhan, seiring meningkatnya tren investasi aset kripto di Indonesia. Kini di akhir tahun 2021, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar naik 8 kali lipat dari 250.000 pengguna di 2020.

Di samping itu, nilai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto tumbuh 754 persen dan telah mencapai lebih dari US$191 juta atau setara Rp2,7 triliun (kurs Rp 14.346). Sebelumnya, nilai perdagangan hariannya hanya US$2,5 juta di akhir tahun 2020.

CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan, 2021 adalah perjalanan yang luar biasa, di mana Tokocrypto telah melewati banyak rintangan untuk menghadirkan platform perdagangan aset kripto di masyarakat.

Baca juga: Meneropong Masa Depan NFT sebagai Aset Digital pada 2022

Pada tahun tersebut, investasi aset kripto kini semakin diminati, seiring dengan tren pergerakan nilai transaksi dan jumlah investor yang terus meningkat. Tokocrypto pun punya perjalanan yang menarik disimak untuk mendorong pengembangan bisnis dan ekosistem keuangan inklusif di Indonesia.

“Tokocrypto terus berkomitmen membantu masyarakat beradaptasi dengan pemanfaatan aset kripto dan ekosistem di dalamnya, melalui sejumlah inovasi dan inisiatif hasil kolaborasi dengan para mitra strategis,” katanya.

Tidak hanya fokus sebagai platform trading, Tokocrypto juga konsen dengan program edukasi aset kripto, blockchain dan ekosistem turunannya ke seluruh masyarakat Indonesia dan global. Di tahun 2021, Tokocrypto menyempurnakan Kriptoversity, aplikasi untuk belajar lebih dalam mengenai aset kripto dan teknologi blockchain yang dapat diakses di smartphone.

Baca juga: Review 2021: Transaksi, Investor, dan Penipuan Aset Kripto Meningkat

Selain itu, pengembangan Tokonews, portal media dari Tokocrypto terus dilakukan. Di sana masyarakat bisa mengetahui informasi terkini dan ter-update soal aset kripto, blockchain dan lainnya.

Tokocrypto juga meresmikan TokoMall, sebuah platform marketplace non-fungible token (NFT) pada September 2021. TokoMall jadi pelopor pasar NFT di Indonesia yang memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dengan realita.

Sejak diluncurkan, TokoMall telah memiliki lebih dari 10,000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT art. Serta memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan marketplace.

Baca juga: Pahami Dulu 3 Tips ini Sebelum Investasi Kripto

Untuk terus melaju cepat, Tokocrypto menyadari dibutuhkan kolaborasi. Sepanjang 2021, Tokocrypto banyak lakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk wujudkan ekosistem keuangan yang inklusif.

Tokocrypto menjalin kolaborasi dengan Indonesia Clearing House (ICH), lembaga kliring resmi untuk pelaporan dan pendaftaran aset kripto yang diperdagangkan ataupun disimpan oleh pedagang aset kripto pada Mei 2021.

Tokocrypto dan ASRI (A Subsidiary of Agung Sedayu Group) jalin kemitraan strategis untuk mempercepat ekosistem keuangan yang inklusif di Indonesia. ASRI menjadi retail group pertama di Indonesia, yang bermitra dan terintegrasi langsung dengan crypto assets exchange untuk menawarkan pelanggan mereka kemampuan berinvestasi aset kripto.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 6, 2022, 11:44 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.