Rekomendasi 6 Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Lagi di 2022

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi Lagi di 2022

Kurun waktu dua tahun pandemi Covid-19 menjadi masa yang sangat berat bagi semua kalangan baik masyarakat, industri, dan sektor bisnis lainnya. Keadaan sulit ini menimbulkan banyak perubahan serta adaptasi akan situasi yang penuh ketidakpastian.

Di industri pariwisata dan perhotelan khususnya, banyak hal-hal baru yang diimplementasikan mulai dari protokol kesehatan, untuk keamanan bersama, hingga taktik pemasaran yang mulai memanfaatkan digital marketing serta inovasi-inovasi terbaru.

Secara perlahan, sektor pariwisata dan perhotelan berangsur-angsur membaik. Dengan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, yang didukung oleh berbagai pelaku industri, memberi harapan untuk masyarakat untuk dapat kembali berwisata dengan aman dan nyaman.

Baca juga: SurveySensum: 42 Persen Masyarakat Mulai Berwisata di Akhir 2021

Para pelaku industri juga dapat bernafas lega karena kembalinya para wisatawan untuk berkunjung ke wilayah mereka. Tahun 2022 akan menjadi angin segar bagi seluruh pihak yang terdampak pandemi, dan berharap industri pariwisata akan cepat pulih.

Memasuki tahun baru ini, RedDoorz membagikan enam rekomendasi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi kembali pada tahun 2022 mendatang.

1. Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang

Tempat wisata alam yang terletak di tengah kota Palembang, Sumatera Selatan ini adalah salah satu hutan pinus dalam kota terbesar di Indonesia. Di sini Anda dapat menikmati nuansa alami hutan pinus untuk beristirahat dari perkotaan, atau sekadar berekreasi bersama keluarga. Taman alam ini juga menyediakan banyak hiburan menantang seperti off-road tracking dan flying fox.

Baca juga: Industri Pariwisata Indonesia Diprediksi Pulih pada 2022

2. Sungai Siak, Pekanbaru

Sungai yang membentang memotong kota Pekanbaru ini merupakan asal mula dari kota tersebut. Sungai ini sangat indah terutama ketika hari menuju malam, di mana banyak masyarakat beraktivitas untuk menikmati langit senja di sepanjang sungai, dengan menyantap ragam kuliner yang ada, atau dengan tur sungai menggunakan kapal di daerah dermaga. Saat ini berbagai revitalisasi dilakukan di daerah sungai Siak untuk menjaga keindahan sungai tersebut.

3. Kawasan Golden City, Batam

Daerah yang terletak di wilayah Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau ini memiliki banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Masjid Cheng Ho yang unik karena memiliki arsitektur bergaya Tionghoa. Selain itu, terdapat banyak wisata menarik lainnya seperti Dino’s Gate dan Taman Pantai Golden Prawn yang cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga dan kerabat.