LPS Serahkan Bantuan Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru

LPS Serahkan Bantuan Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melalui program LPS Peduli Bakti Bagi Negeri, menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bencana erupsi Semeru yang berlangsung beberapa waktu lalu ini sungguh memprihatinkan. Banyak korban jiwa serta kerugian materiil dan immateriil yang diderita.

“Kami tergerak untuk turut membantu saudara- saudara kami melalui kegiatan CSR LPS Peduli Bakti Bagi Negeri,” ujar Pgs Sekretaris Lembaga LPS Muhamad Yusron dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan yang berjumlah Rp1,550 miliar digelar secara simbolis lewat daring.

Baca juga: Likuiditas Perbankan Stabil, LPS Turunkan Tingkat Bunga Penjaminan

Nantinya, bantuan tersebut akan diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Provinsi Jawa Timur, melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Lumajang, Indra Laksana, menyambut baik inisiatif dan kepedulian LPS tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk meringankan beban pemerintah daerah setempat dalam penanganan pasca bencana.

Baca juga: LPS Imbau Nasabah Perbankan Agar Tidak Tergiur Bunga Tinggi

“Terima kasih sekali kami haturkan, nantinya bantuan tersebut akan kami gunakan untuk pembangunan Hunian Sementara atau Huntara bagi masyarakat. Kemudian untuk penyediaan kebutuhan masyarakat seperti logistik, obat-obatan, pelayanan kesehatan dan kegiatan pembersihan lingkungan,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Selain dari kegiatan rutin LPS untuk menjaga stabilitas sistem perbankan, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, LPS juga mempunyai kegiatan sosial berupa kegiatan CSR LPS yaitu LPS Peduli, Bakti Bagi Negeri dengan bentuk pemberian bantuan meliputi bantuan tanggap bencana, bantuan sosial kesehatan, bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, bantuan pemberdayaan ekonomi, serta bantuan pelestarian lingkungan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 31, 2021, 9:42 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.