Sandiaga Uno:  Marketplace NFT Jadi Pilihan Terbaik di Masa Depan

Sandiaga Uno: Marketplace NFT Jadi Pilihan Terbaik di Masa Depan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi hasil karya dari rekan-rekan Gekraf Bangka Belitung dalam menciptakan TokoNFT, yaitu marketplace generasi baru dari non-fungible token yang tersinkronisasi dari berbagai blockchain dengan tujuan membangun jembatan antara manusia dengan blockchain.

“Selamat atas pencapaian ini dengan harapan menjadi salah satu pilihan terbaik di masa sekarang dan masa yang akan datang,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi video yang diterima Duitologi, Kamis (9/12/2021).

TokoNFT adalah marketplace NFT (non-fungible token) karya anak bangsa dari Bangka Belitung. TokoNFT adalah Marketplace generasi baru dari NFT yang tersinkronisasi dari berbagai blockchain, dengan tujuan membangun jembatan antara manusia dengan Blockchain khususnya pelaku ekonomi kreatif dalam menjual karya Digital.

Baca juga: Mengenal TokoNFT, Marketplace NFT Industri Kreatif Berbasis Blockchain

TokoNFT dapat menjadi wadah marketplace pelaku ekonomi dengan pasar Global dalam menjual karya Digital seperti Gambar, Musik, Character Game, serta tiket pertunjukan live show yang dapat di adakan dalam metaverse TokoNFT.

CEO PT Toko Karya Digital Agung Pratomo mengatakan, TokoNFT sudah memenuhi segala aspek kriteria teknologi tercanggih dalam perkembangan NFT dan mampu untuk bersaing dengan kompetitor di skala Global. Secara legalitas, TokoNFT telah mengantongi izin resmi dan NIB dalam pengembangan teknologi blockchain.

“Harapan kami, TokoNFT dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya para Kreator Nasional dan Internasional untuk saling berkumpul dalam memajukan Industri ekonomi kreatif,” ucap Agung saat soft launching di Hardrock Pacific Place SCBD, Jakarta pada 26 November 2021.

Baca juga: Mengenal Beda Mata Uang Tradisional dan Mata Uang Kripto

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) yang juga Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Laja Lapian menerangkan, melalui jaringan blockchain TokoNFT bisa menjadi leader marketplace di Nasional dan Dunia.

Marketplace TokoNFT merupakan karya anak bangsa yang mengadopsi teknologi Blockchain, dan sesuai dengan cita- cintanya TokoNFT dapat menguasai marketplace digital jaringan blockchain menguasai pasar nasional dan dunia,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyambut baik TokoNFT sebagai marketplace digital yang mengadopsi sistem blockchain dan cryptocurrency.

“Saya harapkan TokoNFT bisa menjadi potensi pasar marketplace digital di Indonesia seiring tumbuh kembangnya pengguna game dan kreator digital, kemudian juga dengan seiring tumbuhnya cryptocurrency di Indonesia,” ujar Abdul Fatah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 9, 2021, 10:51 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.