Kinerja Moncer, BSI Raih Tiga Penghargaan di Akhir 2021

Kinerja Moncer, BSI Raih Tiga Penghargaan di Akhir 2021

Di penghujung 2021, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih tiga penghargaan sekaligus atas kinerjanya sebagai bank syariah terbesar di Indonesia. Pertama, BSI didapuk sebagai “INDONESIA MOST TRUSTED COMPANIES” dalam acara Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2021 yang mengambil tema Membangun Ketahanan Perusahaan Dalam Kerangka GCG. 

Penghargaan itu diberikan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG). Penilaian CGPI mencakup 12 aspek yaitu komitmen, transparasi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, keadilan, kompetensi, misi, kepemimpinan, kolaborasi serta risiko. 

BSI juga menyabet dua penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik dan Bank Syariah Inovasi Digital Terbaik Kelompok Bank Buku 3 dalam acara Anugerah Syariah Republika 2021 dengan tema “Ekonomi Syariah Memacu Pertumbuhan Ekonomi Nasional”. 

Baca juga: Perluas Pasar Timur Tengah, BSI Kantongi Izin Prinsip Operasional di Dubai

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menekankan raihan ini merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja dan kerja keras seluruh pegawai perseroan dalam menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, sejumlah penghargaan yang diraih pihaknya tersebut diharapkan bisa memacu perusahaan untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik sesuai prinsip syariah melalui produk, layanan, dan inovasi digital ke depannya. Sehingga BSI dapat merealisasikan visi menjadi top ten bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam 5 tahun ke depan.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan dan kepercayaannya. Tentunya penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi memberikan kinerja dan layanan yang lebih baik,” kata Hery, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Triwulan III 2021, BSI Raup Laba Bersih Rp2,26 Triliun

Hingga kuartal ketiga tahun ini membukukan kinerja aset, dana pihak ketiga (DPK), penyaluran kredit, dan laba yang cemerlang. Atas pencapaian itulah, BSI mendapatkan tiga penghargaan di penghujung tahun ini. 

BSI menjadi bank peringkat ketujuh dengan aset terbesar di Tanah Air yaitu mencapai Rp251 triliun. Pun demikian dengan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), peringkat BSI ada di urutan yang sama dengan nilai mencapai Rp219 triliun.

Dari DPK tersebut, tabungan BSI menempati urutan kelima terbesar yaitu Rp91,43 triliun. Sementara penyaluran kredit atau pembiayaan BSI mencapai nilai Rp163 triliun dan menempati peringkat ketujuh terbesar di perbankan dalam negeri. Dari sisi laba yang dibukukan, peringkat BSI adalah keenam terbesar dengan nilai Rp2,3 triliun. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 9, 2021, 9:13 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.