BCA Ubah Limit Virtual Account Harian, ini Detailnya

BCA Ubah Limit Virtual Account Harian, ini Detailnya

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengumumkan adanya perubahan limit BCA Virtual Account harian yang berlaku mulai 1 Desember 2021. Melalui situs resminya, BCA menjelaskan, pemberlakuannya ditujukan untuk setiap transaksi menggunakan channel e-Banking BCA.

Berikut rincian limit BCA Virtual Account harian yang baru (tabel 1):

No

e-Banking BCA

Limit Maksimal Perhari/Rekening

1

myBCA

Rp 300.000.000

2

BCA mobile

Rp 300.000.000

3

ATM BCA

Rp 50.000.000

4

KlikBCA Individu

Rp 10.000.000.000

 

BCA menjelaskan, limit transaksi harian BCA Virtual Account ini bersifat akumulatif, di mana limit akan berkurang sesuai dengan nominal atau jumlah transaksi yang dilakukan.

Baca juga: BCA Bagikan Dividen Interim Tunai Rp25 per saham

Sebagai contoh, Anda bertransaksi ke BCA Virtual Account menggunakan myBCA sebesar Rp50. juta. Maka, limit transaksi harian myBCA akan berkurang dari Rp300 juta menjadi Rp250 juta. Ketentuan ini berlaku untuk setiap channel e-Banking BCA pada tabel di atas.

Di samping limit transaksi harian berdasarkan channel e-Banking BCA, limit transaksi harian BCA Virtual Account berlaku juga pada beberapa mitra yang bekerja sama dengan BCA. Pemberlakukannya di berbagai kategori atau tujuan transaksi tertentu via e-Banking BCA. Seperti top up atau pengisian dompet digital, transaksi e-commerce, dan layanan transfer dana.

Berikut rincian limit BCA Virtual Account untuk mitra BCA (tabel 2):

No



e-Banking BCA

Limit Kategori/Tujuan Transaksi ke Beberapa Mitra BCA*

Top up dompet digital/uang elektronik

E-commerce

Layanan Transfer dana

1

myBCA

Rp 10.000.000

Rp 50.000.000

Rp 10.000.000

2

BCA Mobile

3

ATM BCA

Rp 10.000.000

Mengacu ke Limit BCA Virtual Account Berdasarkan Channel pada tabel 1

 

Perlu diketahui, limit transaksi berdasarkan kategori atau tujuan transaksi pada tabel 2 akan mengakumulasi limit transaksi harian channel e-Banking BCA pada tabel 1. Saat nasabah melakukan transaksi top up dompet digital atau uang elektronik, e-commerce, dan layanan transfer dana, baik limit kategori maupun limit channel akan berkurang secara bersamaan.

Baca juga: BCA Bukukan Kenaikan Laba Bersih 15,8 Persen di Triwulan III 2021

Sebagai contoh, ketika Anda bertransaksi dengan BCA Virtual Account Rp3 juta via BCA mobile untuk mengisi dompet elektronik, maka limit kategori atau tujuan transaksi top up dompet digital akan berkurang dari Rp10 juta menjadi Rp7 juta. Seiring dengan itu, limit channel BCA mobile pun akan berkurang dari Rp300 juta menjadi Rp297 juta.

Sisa limit kategori atau tujuan transaksi dengan nominal Rp7 juta, masih dapat Anda gunakan untuk top up atau pengisian dompet elektronik di hari yang sama via BCA mobile, ATM BCA, ataupun myBCA.

Sementara limit harian channel BCA mobile yang tersisa Rp297 juta juga tetap dapat digunakan, baik untuk transaksi yang termasuk ke dalam kategori atau transaksi pada tabel 2 maupun ragam transaksi di luar kategori tersebut. Ketentuan limit transaksi harian BCA Virtual Account ini berlaku untuk e-channel BCA lainnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 6, 2021, 1:24 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.