Investasi Reksa Dana Syariah di Top 50 Perusahaan Teknologi Global

Investasi Reksa Dana Syariah di Top 50 Perusahaan Teknologi Global

Akselerasi sektor teknologi tergolong pesat, hal ini didukung oleh meningkatnya ketergantungan masyarakat di seluruh dunia kepada teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dikarenakan kondisi pandemi.

Data S&P Dow Jones Indices menunjukkan kinerja yang disetahunkan (annualized) untuk indeks teknologi konvensionalnya, Dow Jones Global Technology Index, melebihi 28 persen untuk periode lima tahun terakhir per 31 Agustus 2021. Angka ini menggambarkan kuatnya pertumbuhan sektor tersebut belakangan ini.

Menyikapi kebutuhan ini, perbankan prioritas DBS Treasures bekerja sama dengan PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) meluncurkan Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD atau BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD.

Baca juga: BNP Paribas dan Bank DBS Luncurkan Investasi Reksa Dana Syariah Tematik

Produk ini merupakan reksa dana saham syariah pertama di Indonesia dengan index tracking investment strategy yang fokus ke 50 besar perusahaan teknologi global dengan prinsip syariah, di mana kinerja dan pengelolaannya akan mengacu pada indeks Dow Jones Islamic Market (DJIM) Global Technology Titans 50.

Dalam kolaborasi ini, DBS Treasures merupakan agen penjual efek reksa dana pertama yang mendistribusikan produk ini di Indonesia. Hal ini memperkuat komitmen DBS Treasures dalam memperkaya pilihan solusi investasi nasabah sebagai bagian dari intuitive wealth management yang mencermati peluang terkini, sehingga nasabah dapat yakin mengambil keputusan di saat yang tepat.

Head of Investment Product & Advisory Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan, DBS Treasures selalu proaktif menganalisa kondisi market terkini dan mengomunikasikan strategi menghadapinya melalui digital omni-channel sesuai media preferensi nasabah.

Baca juga: Tertarik Investasi Reksa Dana Syariah? Pahami Dulu Karakteristik dan Jenisnya

Dengan insight dan analisis seputar peluang pada sektor new economy di pasar global, Nasabah kemudian dapat memaksimalkan peluang tersebut melalui aplikasi digibank by DBS dengan kehadiran solusi Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD.

Hal ini merupakan bagian dari kapabilitas digital yang terus bertransformasi, menawarkan fleksibilitas investasi serta keleluasaan dalam mengembangkan portofolio 24/7. Nasabah dapat menikmati kemudahan registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara online dari mana pun dan kapan pun.

“Produk ini terbukti relevan dengan kebutuhan nasabah dengan besarnya animo yang ditunjukkan, sehingga volume penjualan Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD mencapai sekitar 300 persen dari target dalam minggu pertama sejak peluncurannya di DBS Treasures,” ungkap Djoko.

Baca juga: Kenapa Harus Investasi Reksa Dana Syariah?

BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD berisikan 50 saham perusahaan global yang berkaitan dengan teknologi, dan terbagi dalam dua tema besar yaitu perangkat lunak & layanan komputer dan perangkat keras & peralatan teknologi.

Penyaringan perusahaan yang dilakukan dengan mempertimbangkan rasio keuangan untuk melindungi investor dari perusahaan dengan tingkat utang yang terlampau tinggi yang sering ditemui di sektor ini, serta aktivitas bisnis yang berprinsip syariah dan sesuai etika tanpa mengabaikan peluang terhadap inovasi dan pertumbuhan.

Peluncuran BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD hasil kerja sama antara BNP Paribas AM dengan DBS Treasures sebagai distributor pertama ini mengukuhkan komitmen kedua belah pihak untuk memberikan solusi terkini dan inovatif bagi para investor di era yang terus berubah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 12, 2021, 9:11 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.