BSMU Bersama Gudangemas.com Siap Optimalkan Penghimpunan ZIS

BSMU Bersama Gudangemas.com Siap Optimalkan Penghimpunan ZIS

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sinergi Mulia Investama atau dikenal dengan Gudangemas.com. Kerja sama ini merupakan langkah sinergi dengan pihak eksternal untuk mengoptimalkan penghimpunan ZIS (zakat, infaq dan sedekah).  

Penandatangan perjanjian kerja sama ini terkait fasilitas penghimpunan dana zakat emas dan infaq atas penjualan dan pembelian emas nasabah melalui fitur zakat emas pada aplikasi mobile Gudangemas.com. Penghimpunan dana zakat dan infaq dari Gudangemas.com tersebut akan disalurkan melalui tiga pilar program Yayasan BSMU.  

Baca juga: Tips Mengatur Duit, Bukan Menyisakan tapi Menyisihkan

Tiga pilar program Yayasan BSMU ini adalah mitra umat yaitu program peningkatan perekonomian, didik umat yaitu program pendidikan melalui beasiswa kepada yatim dan dhuafa serta simpati umat yaitu program pengentasan permasalahan masyarakat, bencana alam, dan bantuan sosial kemanusiaan.  

Direktur Marketing dan Komunikasi Yayasan BSM, Risyad Iskandar berharap dengan kerjasama ini bisa meningkatkan literasi dan inklusi mengenai ZISWAF (zakat, infaq, shadaqah, wakaf) kepada masyarakat dan investor logam mulia melalui Gudangemas.com. 

Baca juga: Ingat! Jangan Sampai Pensiun Tanpa Persiapan Finansial

Selain itu, diharapkan pula investor logam mulia bisa lebih mudah dalam menghitung nisab dan haul emas, membayar kewajiban zakat emas dan mengetahui laporan penyaluran zakat emas oleh Yayasan BSMU.  

CEO Gudangemas.com Herru Wijayadie menilai kerja sama fasilitasi pembayaran zakat dan infaq dengan Yayasan BSMU ini diharapkan dengan kerja sama ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat dalam bertransaksi emas. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 12, 2021, 9:09 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.