DBS Women In Tech 2021 Sasar Perempuan di Bidang Teknologi Informasi

DBS Women In Tech 2021 Sasar Perempuan di Bidang Teknologi Informasi

DBS Bank Ltd., (DBS) menyelenggarakan rekruitmen khusus perempuan di bidang teknologi informasi melalui program Indonesia, Singapura, dan India di Indonesia, Singapura, dan India untuk memperluas peluang bagi perempuan dalam mengembangkan kariernya di bidang teknologi. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen DBS mempraktikkan kesetaraan gender di lingkungan kerja. 

Untuk pertama kalinya di di Indonesia, program DBS Women In Tech 2021 membuka posisi full stack developer, full stack developer lead, data engineer, dan payment support lead, di mana sebelumnya posisi-posisi tersebut lebih banyak didominasi oleh pria.

Pelamar harus mengikuti proses penilauan secara daring (online assessment) yang berlangsung selama 80 menit melalui HackerRank dengan batas akhir pendaftaran pada 20 November 2021. Kemudian kandidat yang terpilih akan diundang untuk mengikuti virtual hackathon pada 27 November 2021 dan diakhiri dengan proses wawancara virtual pada 28 November 2021. 

Baca juga: Peluang dan Persaingan Wirausaha Perempuan dalam Ekonomi Digital

Managing Director Technology & Operations Bank DBS Indonesia Boon Khee Lim mengatakan, Bank DBS memiliki representasi perempuan di bidang TI secara baik. Namun, pihaknya ingin merangkul lebih banyak talenta berbakat, untuk bersama-sama mengadopsi teknologi terkini, merancang strategi, dan mengembangkan solusi dalam menata masa depan perbankan.

“Saat ini, sebanyak 52 persen jumlah pegawai dari Bank DBS Indonesia adalah perempuan, dengan 45 persen posisi manajerial dan 46 persen pemimpin senior diisi oleh perempuan,” ungkap Boon Khee Lim dalam keterangan pers yang diterima Duitologi.

Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah menandatangani CEO Statement untuk Women Empowerment Principles (WEPs) yang didukung oleh program WeEmpowerAsia dari United Nations (UN) Women dan UN Global Compact. Melalui perjanjian ini, Bank DBS Indonesia mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di tempat kerja, tempat usaha, dan komunitas.

Baca juga: IFC: Wirausaha Perempuan Adalah Penggerak Pertumbuhan E-Commerce

Sementara itu, Country Head of HR Bank DBS Indonesia Aries Sunu menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Bank DBS Indonesia, salah satunya melalui program ‘DBS Women In Tech 2021’ ini.

“Kami percaya bersama karyawan yang beragam (diverse) dan setara (equal) akan semakin memperkuat kemampuan kami untuk menghadirkan inovasi baru untuk bisnis yang lebih baik,” ucap Aries.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 8, 2021, 4:49 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.