Resmi Ditutup, Pendaftaran DSC 12 Telah Mencapai 12.000 Submitter

Resmi Ditutup, Pendaftaran DSC 12 Telah Mencapai 12.000 Submitter

Kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC) 12 yang diinisiasi Wismilak Foundation resmi ditutup pada 19 Juli 2021. Hingga pekan kedua Oktober ini, sebanyak 12.000 submitter berupa ide dan proposal bisnis telah diterima dan mendapat kesempatan meraih hibah modal usaha dengan total Rp2 miliar.

Program Initiator DSC 12 Edric Chandra menjelaskan, DSC 12 mendapatkan respon yang positif dari penggiat UMKM khususnya kaum muda yang berani menjadi wirausaha. Hal ini pun diperkuat dari beragam respon penggiat UMKM saat mengikuti berbagai rangkaian roadshow virtual dalam menggali materi aplikatif yang disampaikan oleh wirausaha sukses. 

“Sinyal positif ini menandakan bahwa optimisme penggiat UMKM yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia, terus bangkit untuk meraih peluang dan siap membuat gebrakan. Hingga memasuki pekan pertama bulan Oktober, total kami telah menerima lebih dari 12.000 ide dan proposal bisnis.” jelas Edric.

Baca juga: Keenan Pearce: Kewirausahaan adalah Proses Perjalanan

Edric melihat bagaimana generasi muda Indonesia menunjukkan creative surviva’ dengan membuat terobosan ide bisnis yang segar dalam menjawab kebutuhan masyarakat.  Dengan membuka lebar bisnis berbagai kategori apapun, baik itu bisnis yang telah berjalan maupun yang masih dalam ide bisnis saja, diharapkan DSC 12 menjadi solusi yang mewadahi wirausaha Indonesia

Kompetisi DSC 12 hanya boleh diikuti secara perorangan, bukan beregu. Peserta diperbolehkan mengirimkan ide sebanyak-banyaknya, dengan catatan atas nama perorangan (satu nama), dan proposal yang terpilih tetap hanya satu proposal atas satu nama.

Baca juga: 5 Strategi Bisnis yang Perlu Diketahui Social Entrepreneur

Untuk memperkuat proses seleksi, DSC 12 menghadirkan empat mentor nasional yang terdiri dari empat figur entrepreneur inspiratif dari berbagai industri kreatif. Mereka adalah Handoko Hendroyono, Co-founder M Bloc Space & Kebun Ide, Helga Angelina, Co-founder Burgreens, Lukman Benjamin, Founder & CEO Cretivox, dan M. Jupaka, Business Strategic Kick Avenue & Brand Director NIION.

Mereka akan terlibat langsung sejak masa inkubasi hingga tahap final. Kompetisi ini juga akan melibatkan dewan juri untuk memilih ide bisnis terbaik. Ketiga dewan juri tersebut diantaranya adalah Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner DSC, serta anggota lainnya, yaitu, Antarina S.F. Amir serta Helmy Yahya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 26, 2021, 12:16 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.