Shopee 11.11 Big Sale Dukung Hasil Karya Pengrajin Lokal dari Dekornata

Shopee 11.11 Big Sale Dukung Hasil Karya Pengrajin Lokal dari Dekornata

Shopee kembali menghadirkan kampanye belanja Shopee 11.11 Big Sale sebagai bagian dari komitmen Shopee dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM di Indonesia dengan semakin banyaknya pelaku usaha lokal yang mempercayai Shopee untuk memulai dan memajukan bisnisnya.

Kampanye 11.11 kali ini akan memberikan sorotan yang lebih besar kepada para pelaku UMKM. Demikian pula halnya seperti Dekornata, bisnis lokal yang bergerak di bidang hiasan dan peralatan dari kayu ini ikut berpartisipasi dan memanfaatkan kemeriahan Shopee 11.11 Big Sale tahun ini.

Dekornata berdiri di tahun 2018 sebagai bisnis produk dekorasi rumah dan peralatan dapur yang terinspirasi dari bahan baku kayu. Kayu merupakan salah satu bahan baku yang berlimpah di Indonesia.

Baca juga: Shopee Siap Bawa UMKM Indonesia Naik Kelas

Di Indonesia, banyak sekali pengrajin kayu berbakat yang dapat menghasilkan banyak produk kayu yang apik dan cantik, namun berbagai karya tersebut kurang dikenal karena tidak gencar dipasarkan kepada masyarakat.

Hal ini lah yang menjadi motivasi Dekornata untuk memulai bisnya, Awalnya, Dekornata hanya menjual tiga buah model produk yang dibuat bersama dengan tiga mitra pengrajin kayu asal Indonesia.

Mengukir kesuksesan yang luar biasa setelah bergabung dengan Shopee, kini Dekornata dapat memberdayakan hingga lebih dari 150 mitra pengrajin kayu lokal yang kebanyakan berasal dari Jawa Barat, Bali, dan Lombok.

Baca juga: Empat Kunci UMKM Menembus Pasar Global

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, adanya Dekornata dalam kampanye belanja online Shopee 11.11 Big Sale memberikan para pengguna setia Shopee ragam pilihan produk dekorasi rumah dan peralatan dapur lokal dengan kualitas yang bersaing.

“Dekornata juga hadir dalam fitur #ShopeePilihLokal sebagai bagian dari upaya kami untuk membantu Dekornata memperkuat online presence, meningkatkan engagement dengan pengguna, dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (21/10/2021).

Founder of Dekornata Giovanno Warli menuturkan, Shopee telah membantu Dekornata untuk mempromosikan produk serta membangun brand awareness kepada para konsumen, sehingga merupakan strategi yang tepat untuk Dekornata juga berpartisipasi di kampanye Shopee 11.11 Big Sale tahun ini yang secara khusus dihadirkan untuk para pelaku usaha lokal.

Baca juga: OJK dan GoTo Resmikan Kampus UMKM Bersama

Sepanjang kampanye Shopee 11.11 berlangsung hingga 11 November 2021, pengguna Shopee berkesempatan membeli produk spesial dari Dekornata yang menggunakan 100 persen bahan baku lokal dari berbagai macam kayu di Indonesia yang dibuat dengan tangan oleh lebih dari 150 mitra pengrajin dengan menggunakan creative styling.

Pengguna juga dapat membeli produk nampan, talenan, tatakan gelas, dan vas bunga kayu yang merupakan produk favorit konsumen Dekornata dengan diskon hingga 30 persen. Tidak hanya itu, Dekornata juga menyediakan special bundle peralatan dapur berbahan kayu untuk mempercantik dapur dan rumah para pengguna.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 22, 2021, 8:45 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.