Shopee 11.11 Big Sale Dorong Kemajuan Bisnis UMKM

Shopee 11.11 Big Sale Dorong Kemajuan Bisnis UMKM

Melihat keberhasilan pada kampanye 9.9 dalam peningkatan jumlah pesanan produk lokal hingga enam kali lipat, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang kali ini ditujukan untuk menjadi platform dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, festival belanja Shopee 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial di mana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang. Selain itu, momen ini diharapkan dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual dan pelaku UMKM.

“Dengan berbagai program untuk mendukung UMKM yang telah kami hadirkan di tahun lalu, kami ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Handhika dalam keterangan resminya.

Baca juga: Shopee Siap Bawa UMKM Indonesia Naik Kelas

Selama masa pandemi, terjadi peningkatan transaksi e-commerce yang diperkirakan mencapai 48,4 persen pada tahun ini berdasarkan Bank Indonesia. Tingginya jumlah transaksi e-commerce menjadi bukti nyata bahwa digitalisasi UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis para pelaku UMKM saat ini.

Namun dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, baru 15 juta UMKM pada tahun 2021 yang telah memanfaatkan platform digital. Oleh karena itu, melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale, Shopee menyadari perannya dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital melalui program dan inovasi.

Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad mengutarakan, dengan kerja sama yang kuat antara berbagai pihak, tentu mempermudah sektor e-commerce dalam memberikan solusi akan tantangan yang dihadapi UMKM, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait teknologi dan akses ke ekonomi digital.

Baca juga: OJK dan GoTo Resmikan Kampus UMKM Bersama

“Seiring dengan meningkatnya digitalisasi, penetrasi e-commerce pun diprediksi meningkat. Kami berharap Shopee dapat terus berkomitmen untuk kemitraan yang berkelanjutan, tidak hanya peningkatan pengetahuan digitalisasi namun lebih jauh dalam peningkatan kualitas produk, alih teknologi hingga membantu akses permodalan yang dibutuhkan UMKM,” ucapnya.

Melihat aktivitas belanja masyarakat yang semakin meningkat, setiap harinya Shopee telah menyiapkan penawaran terbaik di Shopee 11.11 Big Sale agar pengguna dapat ikut berkontribusi mendukung bisnis para UMKM, antara lain:

● COD Gratis Ongkir Rp0. Pengguna berkesempatan mendapatkan voucher spesial gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD).

● Murah Lebay Diskon sampai 90 persen. Pengguna bisa menikmati potongan harga hingga 90 persen untuk koleksi produk Murah Lebay selama kampanye berlangsung.

● Flash Sale Rp11. Pengguna bisa menemukan ragam koleksi produk menarik hanya seharga Rp11 dari berbagai brand dan UMKM yang berpartisipasi di kampanye Shopee 11.11 Big Sale.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 15, 2021, 8:01 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.