Harjanto Tanuwidjaja Ditunjuk Sebagai Direktur Utama IFG Life

Harjanto Tanuwidjaja Ditunjuk Sebagai Direktur Utama IFG Life

PT Bahana Kapital Investa sebagai pemegang saham PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menetapkan Harjanto Tanuwidjaja sebagai Direktur Utama di IFG Life. Penetapan itu teruang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Asuransi Jiwa IFG Nomor: KS-01/AJIFG/X/2021.

PT Bahana Kapital Investa merupakan anak perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG). Kehadiran Harjanto Tanuwidjaja diharapkan dapat memperkuat IFG sebagai holding melalui produk-produk asuransi jiwa yang mampu menjawab kebutuhan pasar.

Baca juga: AAJI Susun Peta Jalan Transformasi Industri Asuransi Jiwa

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan mengucapkan selamat kepada Harjanto Tanuwidjaja yang telah diberikan kepercayaan oleh pemegang saham untuk memimpin IFG Life. Dia menyakini bahwa Harjanto mampu memgembangkan potensi bisnis dan layanan IFG Life.

 “Kami meyakini dan mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Direksi IFG Life saat ini untuk terus mengembangkan potensi bisnis dan layanan IFG Life dalam rangka menghadirkan bisnis asuransi dengan produk yang berorientasi pada proteksi dan produk investasi berisiko rendah,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (4/10/2021).

Susunan Direksi IFG Life

Dalam keputusan sirkuler tersebut disampaikan pula mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia yang saat ini dijabat oleh Eli Wijanti.

Baca juga: Industri Asuransi Jiwa Mendukung Stabilitas Pasar Modal

Perubahan nomenklatur juga terdapat pada jabatan Direktur Operasional menjadi Direktur Operasional dan Teknologi Informasi yang saat ini dijabat oleh Yusman Dedy Kusuma. Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG Life terbaru sebagai berikut:

a. Direktur Utama: Harjanto Tanuwidjaja

b. Direktur Keuangan dan Investasi: Farid Azhar Nasution

c. Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia: Eli Wijanti

d. Direktur Operasional dan Teknologi Informasi: Yusman Dedy Kusuma


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 5, 2021, 10:42 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.