Menikmati Sensasi Rasa Kopi Nusantara di Filosofi Kopi Pos Bloc

Menikmati Sensasi Rasa Kopi Nusantara di Filosofi Kopi Pos Bloc

Saat Anda berada di kawasan Sawah Besar Pasar Baru, pasti mengenal bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru atau yang sekarang dikenal dengan nama Gedung Filateli Jakarta. Kini, gedung ini sudah diubah dan direvitalisasi menjadi empat nongkrong kekinian bernuansa tempo dulu benama Pos Bloc Jakarta.

Jika penat mulai terasa, tidak ada salahnya singgah sejenak untuk beristirahat dan menyeruput secangkir kopi. Nah, di Pos Bloc Jakarta sekarang sudah ada tempat ngopi kekinian dan tenar, yaitu Filosofi Kopi. Kedai kopi ini baru saja diresmikan bertepatan dengan Hari Kopi Internasional yang diperingati setiap 1 Oktober.  

Peresmian Filosofi Kopi ini dihadiri oleh Angga Dwimas Sasongko, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Handoko Hendroyono, dan Riki Wijaya. Filosofi Kopi Pos Bloc ini merupakan kedai kopi ketujuh dan tetap konsisten mengusung kopi-kopi asli Indonesia.

Baca juga: Generasi Boleh Milenial, Tapi Keuangan Jangan Bokek

Chicco Jerikho mengatakan, Filosofi Kopi tetap kosisten untuk mengenalkan dan memajukan kopi Indonesia. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menggerakkan prosesnya dari hulu ke hilir, mulai dari tangan petani sampai ke penikmat kopi.

Saat peresmian Folosifi Kopi diperkenalkan sajian Season Beans antara lain Gayo Avatara Natural, Kerinci Sungai Penuh Natural, Sukabumi Gunung Tanjung Washed. Semuanya disajikan agar para pencinta kopi bisa merasakan pengalaman rasa kopi-kopi Nusantara.

“Setiap bulan akan ada kolaborasi dengan rasa berbeda sehingga punya pilihan berbeda setiap bulan. Jadi ketika datang ke Filosofi Kopi, penikmat tidak hanya menikmati kopi, tapi tahu asal usul dan cara pembuatannya,” katanya saat konferensi pers pembukaan Filosofi Kopi Pos Bloc, Jumat (1/10/2021).

Sementara Rio Dewanto menambahkan, Filosofi Kopi tetap berusaha bertahan dengan kolaborasi. “Kami percaya, ketika kita berkolaborasi akan ada interaksi dengan banyak pihak dan memperkuat ekosistem industri kreatif,” jelasnya.

Ekspansi Bisnis

Rio mengakui, pandemi Covid-19 menjadi situasi yang sangat berat bagi Filosofi Kopi. Namun, kehadiran PT Adhya Wirajaya Sejahtera yang dipunggawai oleh Ricky Wijaya menjadi angin segar untuk rencana ekspansi Filosofi Kopi.

Pengusaha asal Medan ini sepakat untuk melebarkan sayap bisnis Filosofi Kopi dengan modal sekitar Rp50 miliar. Tidak main-main, target bisnis Filosofi Kopi bukan hanya di Indonesia tapi melebar ke Singapura.

Baca juga: Ubah Gaya Hidup Agar Sukses dan Kaya Raya di Usia Muda

Pada kesempatan itu, Co-founder Filosofi Kopi Handoko Hendroyono menjelaskan, Pos Bloc Jakarta menjadi temmpat ideal yang dipilih untuk melebarkan sayap Filosofi Kopi. ”Karena sama-sama memiliki visi dan misi untuk menjadi destinasi cagar budaya yang nyaman dan elegan,” jelas CEO Mbloc Jakarta ini.

Pos Bloc merupakan gedung cagar budaya Filateli yang direvitaliasi menjadi ruang kreatif dengan konsep tempo dulu yang menghadirkan sejumlah pelaku industri kreatif untuk memperkuat produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan UKM.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 1, 2021, 10:12 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.