CIMB Niaga Raih Digital Banking Initiative of The Year Indonesia

CIMB Niaga Raih Digital Banking Initiative of The Year Indonesia

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih penghargaan Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia dalam ajang Asian Banking and Finance (ABF) Retail Banking Awards 2021. Apresiasi tersebut diberikan atas inisiatif Emerging Business Banking CIMB Niaga dalam menghadirkan terobosan berbasis digital yang memudahkan pelayanan bagi nasabah Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui aplikasi digital OCTO Smart.

ABF Retail Banking Awards 2021 merupakan ajang penghargaan bagi bank dan lembaga keuangan di Asia yang berhasil memperkenalkan produk dan layanan inovatif. Para peraih penghargaan ini juga dinilai dapat beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan membawa perubahan di industri perbankan. Penghargaan kali ini didasarkan atas inisiatif yang telah dilakukan pada tahun 2020.

Baca juga: Tabungan Digital OCTO Savers CIMB Niaga Andalkan Free Banking

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, inisiatif digital yang dikembangkan untuk mempercepat proses bisnis mendapatkan pengakuan dari lembaga independen berskala internasional.

 “Digitalisasi merupakan salah satu kunci untuk tumbuh secara berkelanjutan, terlebih di masa pandemi. Karena itu, kami fokus mengedepankan layanan berbasis digital,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (27/9/2021).

Tony menjelaskan, layanan digital OCTO Smart merupakan sales force tools yang didedikasikan bagi para tenaga sales CIMB Niaga untuk membantu kebutuhan perbankan nasabah atau calon nasabah. Mulai dari pengajuan pinjaman (lending) maupun membuka rekening tabungan dan giro.

Baca juga: AFPI: 46,6 Juta UMKM Belum Bisa Mengakses Kredit Perbankan

Penggunaan aplikasi tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik bagi CIMB Niaga maupun nasabah. Nasabah dapat lebih fokus mengembangkan bisnis karena kegiatan perbankan dapat dilayani tanpa harus datang ke kantor cabang. Di sisi lain, inisiatif ini juga dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada segenap karyawan yang telah berkontribusi dalam mengembangkan kapabilitas digital dan mengoptimalkan penggunaannya untuk melayani nasabah. Dengan kemampuan digital yang lengkap ini, Emerging Business Banking CIMB Niaga dapat meningkatkan customer experience untuk mendukung bisnis nasabah agar lebih maju,” ujar Tony.  


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 28, 2021, 8:51 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.