DSC Gandeng Nahdliyin Bangun Kewirausahaan Berbasis Umat

DSC Gandeng Nahdliyin Bangun Kewirausahaan Berbasis Umat

Diplomat Success Challenge (DSC) 12 membuka kesempatan wirausahawan lokal dalam meraih peluang yang terbuka lebar. Kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Wismilak Foundation memperluas segmen audiens berbasis komunitas dan ekonomi keumatan dengan menggandeng warga Nahdliyin.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi adanya kompetisi Diplomat Success Challenge ke-12 di tahun ini. Terlebih atas dedikasi dan konsistensinya menyelenggarakan kompetisi selama lebih dari satu dekade.

“Saya harap kompetisi ini dapat menjadi bagian upaya penguatan ekonomi dan talenta pesantren agar dapat menjadi mesin penggerak ekonomi kerakyatan, UMKM halal serta menciptakan arus baru ekonomi syariah di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Tantangan Membangun Bisnis dalam Waktu 48 Jam

Selain Erick, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambut baik upaya Diplomat Success Challenge untuk mendorong wirausaha muda di Indonesia agar mendapat pengetahuan dan kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kegiatan Diplomat Success Challenge sangat baik sekali sebagai support system, bagi wirausahawan muda Indonesia agar dapat mudah beradaptasi dengan cepat, inovatif, kolaboratif, dan semangat untuk membuat gebrakan di tengah pandemi Covid-19. “ tutur Teten.

Direktur utama Wismilak Ronald Walla mengatakan sejalan dengan program pemerintah, DSC 12 berkomitmen membuka kesempatan dan peluang seluas-luasnya bagi wirausaha dengan mendorong usaha mikro dan melakukan percepatan pemberdayaan UMKM ke generasi muda di Indonesia.

Baca juga: IFC: Wirausaha Perempuan Adalah Penggerak Pertumbuhan E-Commerce

“Untuk itu kami terus meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait terutama dengan pihak pemerintah. Dukungan dari pemerintah pastinya sangat dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan dan peningkatan usaha di Indonesia,” paparnya.

Program Initiator DSC 12 Edric Chandra mengungkapkan DSC 12 tentunya menjadi sebuah harapan dan juga peluang bagi para wirausahawan untuk dapat terus mengembangkan usaha mereka dengan dana hibah total Rp2 miliar.

“Sudah lebih dari 1 tahun kita bersama menghadapi pandemi. Kembalinya hadir DSC 12 merupakan bukti bahwa dunia wirausaha Indonesia terus bergeliat dan bangkit. Kami harap dengan hadirnya DSC 12 akan kembali membawa harapan baru bagi wirausaha yang ingin terus bergerak maju mengeksplorasi peluang yang terbuka lebar,” ujar Edric.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 21, 2021, 8:49 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.