Program Harbholnas 9.9 Dorong Tingkat Okupansi Hotel RedDoorz

Program Harbholnas 9.9 Dorong Tingkat Okupansi Hotel RedDoorz

Hari Belanja Hotel Nasional (Harbholnas) 9.9 dari RedDoorz yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia ternyata membawa tingkat okupansi hunian hotel meningkat cukup signifikan. Kondisi ini ini juga menunjukkan perkembangan baik bagi tren pariwisata Indonesia ke depan.

RedDoorz menyebut kenaikan tingkat okupansi itu ada beberapa kota seperti di Belitung (150 persen), Lombok (73,68 persen), Padang (18,33 persen),  Surabaya (7,86 persen), Semarang (12,23 persen), dan Yogyakarta (10,24 persen).

Kenaikan tingkat okupansi dan minat travelling dari masyarakat ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap RedDoorz sebagai sarana akomodasi selama liburan. Terpenting, tingkat okupansi memberi isyarat bahwa tren pariwisata Indonesia yang makin baik ke depannya.

Baca juga: 5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Citycation

Head of Marketing RedDoorz Indonesia Irfan Badruzaman mengatakan, melihat antusiame masyarakat tersebut, RedDoorz juga terus berkomitmen untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam menginap.

“RedDoorz percaya bahwa industri pariwisata akan perlahan pulih, kami harap, peningkatan okupansi perhotelan dapat mendorong perindustrian pariwisata di Indonesia,” jelas Irfan dalam keterang persnya, Kamis (16/9/2021).

Meningkatnya okupansi hunian penginapan didorong dari pemberlakuan PPKM yang perlahan-lahan semakin longgar karena penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia. Kelonggaran PPKM ini juga berdampak pada sektor pariwisata, di mana pemerintah mulai melakukan uji coba pembukaan 20 destinasi pariwisata di Pulau Jawa secara terbatas.

Baca juga: Ini Perbedaan Hotel Syariah dan Hotel Konvensional

Pemerintah juga tengah berencana untuk membuka 18 destinasi pariwisata prioritas di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera Utara, Bangka Belitung, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain iitu, keinginan masyarakat untuk melepas penat dengan berlibur sudah ada sebelum kelonggaran dan uji coba pembukaan destinasi pariwisata diberlakukan, kedua hal tersebut semakin menumbuhkan keinginan masyarakat untuk kembali berlibur ke berbagai daerah.

Sementara ituPR Manager RedDoorz Indonesia Fidel Ali mengimbau, masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat dan sesegera mungkin melakukan vaksinasi sebagai perlindungan tambahan dari Covid-19.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 17, 2021, 8:10 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.