Bisa Atur Limit, Bank DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital Digibank

Bisa Atur Limit, Bank DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital Digibank

Bank DBS Indonesia meluncurkan kartu kredit digital digibank, kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik.

Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan kartu kredit digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengungkapkan, terdapat kesenjangan (gap) antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online.

Baca juga: Dua Pertiga Bank Terancam Gulung Tikar, Kok Bisa?

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar,” katanya dalam Konferensi Pers Peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank, Kamis (16/9/2021).

Melihat adanya gap dan potensi yang besar itu, digibank by DBS menghadirkan solusi yang memudahkan bagi kehidupan nasabah dan komunitas yang ada. “Kami percaya bahwa peluncuran kartu kredit digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” tambah Rudy.

Pada kesempatan yang sama, Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina menerangkan, peluncuran kartu kredit digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia.

Baca juga: DBS Dinobatkan sebagai Bank Digital Terbaik di Dunia

Temuan digibank Usability Test Finding 2019 menjelaskan, sebagian besar masyarakat menginginkan informasi yang cepat terkait persetujuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya. Selama ini, diperlukan waktu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui.

“digibank menghadirkan kartu kredit digital digibank dengan approval hanya 60 detik sehingga nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kepastian dan kartu digital bisa langsung digunakan untuk transaksi online. Setelah melakukan verifikasi biometrik, tanpa harus menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya, di mana status pengiriman kartu fisik dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi digibank by DBS,” tutur Ari.

Kartu kredit digital digibank juga dilengkapi dengan fitur yang dapat diakses selama 24 jam non-stop. Nasabah juga dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan seperti mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

Baca juga: Dirut BRI: Pemimpin Transformatif, Kunci Survive di Era Digital

Hal ini menjawab aspirasi generasi milenial  sesuai riset digibank Usability Test Finding 2019, di mana mereka menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu. 

Ari pun mengakui potensi bisnis kartu kredit digital sangat besar. “Kami optimis pertumbuhan akan growth 60 persen terutama di kalangan milenial. Targetnya, pertumbuhan lima tahun ke depan bisa 50-60 persen dai tahun ke tahun,” ungkapnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 17, 2021, 8:04 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.