Gandeng BNI, Traveloka Rilis Pembayaran PayLater Virtual Card Number

Gandeng BNI, Traveloka Rilis Pembayaran PayLater Virtual Card Number

Traveloka bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK atau BNI memperkenalkan metode pembayaran cicilan terbaru Traveloka PayLater Virtual Card Number. Metode pembayaran baru ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater untuk tidak hanya bertransaksi di Traveloka, namun juga di berbagai platform e-commerce.

Pengguna Traveloka PayLater juga dapat menikmati beragam manfaat lainnya, seperti program cicilan hingga 12 bulan dengan bunga yang rendah, serta mengaktifkan dan penonaktifan fitur melalui aplikasi, sehingga aspek keamanan dapat lebih terjaga.

President Traveloka Caesar Indra mengatakan, kehadiran fitur inovatif ini melengkapi portofolio produk layanan keuangan Traveloka dan mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi end-to-end guna memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen.

Baca juga: Mengenal Aplikasi PayLater, Pinjam Dulu Bayar Cicilan Kemudian

“Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka tanpa harus membuat kartu kredit tambahan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ditambahkan, dengan adanya fitur pengelolaan melalui aplikasi, pengguna dapat dengan mudah memantau, mengendalikan, serta mengontrol penggunaan Traveloka PayLater mereka, sehingga pengguna dapat mengelola keuangan dengan cerdas dan bijak.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, Virtual Card Number (VCN) adalah salah satu fitur terbaru yang dapat digunakan sebagai alternatif transaksi online yang sangat mudah untuk digunakan. Fitur ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi online dengan nomor kartu virtual unik sebagai pengganti nomor asli kartu kredit.

Baca juga: Riset Digibank: Milenial Ingin Pengeluaran Kartu Kredit Terkendali

Adapun keunggulan yang ditawarkan VCN BNI ini antara lain, penggunaan dapat disesuaikan baik dari sisi nominal transaksi, frekuensi transaksi, dan kategori merchant yang akan dipilih untuk melakukan transaksi. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan Nomor Kartu Virtual yang berbeda dalam setiap transaksi online yang dilakukan.

Hal tersebut tentu saja dapat mengurangi resiko terjadinya penipuan dan penyalahgunaan ketika transaksi berlangsung. "Yang tidak kalah penting, penggunaan VCN dapat memberikan keamanan bagi Corporate Partner melalui notifikasi yang didapat secara real-time yang telah terintegrasi dengan email mitra korporasi,” ungkap Corina.

Baca juga: OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Hingga Maret 2023

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ dilengkapi dengan 16 digit angka, tanggal kedaluwarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value), yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online di sejumlah e-commerce.

Untuk saat ini, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ hadir secara terbatas bagi sejumlah pengguna Traveloka PayLater terpilih dengan jumlah limit penggunaan yang menyesuaikan dengan limit Traveloka PayLater pengguna.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 15, 2021, 9:05 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.