Ini Nama-nama Baru di Jajaran Manajemen PasarPolis

Ini Nama-nama Baru di Jajaran Manajemen PasarPolis

Guna memaksimalkan momentum pertumbuhan perusahaan yang impresif hingga berhasil tumbuh 5 kali lipat pada 2021 dibandingkan tahun 2020, PasarPolis memperkuat jajaran manajemen dengan bergabungnya sejumlah figur penting di industri teknologi, asuransi, dan perbankan nasional.

Nama-nama yang masuk dalam jajaran manajemen PasarPolis di antaranya, Adi Darmaputra, Wei Xiong Teo, dan Daniel Tedja yang sebelumnya merupakan para petinggi di perusahaan asuransi, startup dan perbankan kelas dunia.

Dengan rekam jejak yang sudah tidak diragukan di bidangnya masing-masing, ketiga figur tersebut diharapkan mampu mendukung strategi perusahaan, khususnya perluasan kolaborasi bisnis serta pengembangan produk yang inovatif dan komprehensif dengan pengalaman yang menyenangkan.

Baca juga: Riset: Nasabah Bank dan Fintech Ingin Penawaran Asuransi Saat Transaksi

Menurut Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing, nama-nama seperti Adi Darmaputra, Wei Xiong Teo, dan Daniel Tedja merupakan orang-orang terbaik dengan rekam jejak kinerja yang sudah terbukti di bidangnya.

1. Adi Darmaputra

Menjabat sebagai Director of Partnership PasarPolis, pengalaman Adi Darmaputra dengan keahlian mendalam di bidang asuransi serta pengalaman di bidang partnership lebih dari 20 tahun diyakini akan mendorong perluasan akses dan distribusi asuransi melalui kemitraan dengan berbagai pihak di tengah pesatnya perkembangan asuransi digital.

Sebelumnya, Adi telah berkecimpung sebagai Director of Distribution and Partnership untuk posisi terakhir di Chubb, serta sebelumnya lagi sebagai Accident, Health, and Bancassurance Director untuk Chubb, dan sempat menjadi Director of Strategic Partnership di Cigna.

Baca juga: Saatnya Pertimbangkan Kelebihan Asuransi Syariah

Selain itu, Adi dengan berbekal rekam jejak sangat baik di bidang asuransi, partnership, serta pemahamannya seputar aktuaria diharapkan memperkuat upaya perusahaan dalam membina hubungan baik dan memperluas kemitraan yang solid dengan berbagai mitra bisnis. Sehingga, PasarPolis sebagai insurtech dapat terus berkontribusi dalam membangun ekosistem layanan keuangan digital, menghadirkan solusi komprehensif, serta nilai tambah bagi konsumen, mitra, dan masyarakat luas.

Adi menjelaskan, industri asuransi ini merupakan industri yang kompleks. Hadirnya insurtech mampu membuat akses asuransi menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman melalui teknologi, sehingga membawa angin segar bagi perkembangan industri asuransi.

Teknologi yang diiringi dengan kemitraan yang kuat dan saling menguntungkan lantas menjadi kunci dalam perluasan akses asuransi serta menciptakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi konsumen.

Baca juga: Punya Asuransi Kesehatan, Langkah Tepat Bertahan di Masa Pandemi

“Berbekal pengalaman dalam pengembangan jalur distribusi, fokus awal saya bersama PasarPolis adalah memaksimalkan peluang distribusi asuransi digital bagi para mitra strategis B2B2C PasarPolis,” ungkap Adi.

2. Wei Xiong Teo

Wei Xiong Teo yang menduduki posisi Senior Vice President of Strategy and Product PasarPolis ini akan berperan dalam meningkatkan kinerja dan ekspansi bisnis skala Internasional. Selama lebih dari 10 tahun pengalamannya, Wei Xiong Teo telah memimpin operasional internasional Gojek, dan berpengalaman sebagai konsultan di Bain & Company.

Di industri yang memiliki DNA teknologi ini, pelaku industri dituntut untuk terus beradaptasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang dinamis dan semakin kompleks. Analisa mendalam tentu dibutuhkan dalam merumuskan strategi bisnis yang mampu menangkap peluang, dan menghadirkan produk yang tepat sasaran.

Baca juga: BRI Resmi Menjadi Induk Holding BUMN Ultra Mikro

Bersama PasarPolis yang terus berinovasi menghadirkan produk asuransi terdepan dan customer-centric, saya optimis dapat membantu mempercepat perluasan asuransi baik di Indonesia maupun pasar internasional,” jelasnya.

3. Daniel Tedja

Berposisi sebagai Senior Vice President of Corporate Finance PasarPolis Daniel Tedja menerangkan, sejak berdiri, PasarPolis terus mencatatkan performa keuangan yang memuaskan hingga berhasil dipercaya oleh para investor terkemuka global, termasuk International Finance Corporation (IFC) sebagai bagian dari World Bank Group.

Berbekal belasan tahun pengalamannya di dunia perbankan, termasuk sebagai Head of Structured Banking HSBC Indonesia, Daniel dipercaya menjadi sosok yang tepat untuk memperkuat fondasi dan fungsi keuangan PasarPolis di tengah momentum pertumbuhannya yang tinggi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 14, 2021, 11:20 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.