Pesanan UMKM Naik 6 Kali Lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Pesanan UMKM Naik 6 Kali Lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Shopee melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dalam serangkaian program 9.9 Super Shopping Day. Hal ini menandakan awal yang kuat untuk musim belanja akhir tahun, di mana 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional.

Di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, kampanye ini menjadi wadah yang menghadirkan ragam pilihan produk serta hiburan menarik guna menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: Tidak Sesuai Regulasi, Shopee Turunkan Lebih 500 Produk Kesehatan

“Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand. Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik dan sosial,” katanya.

Pada Shopee 9.9 Super Shopping Day mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat, khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM. Ekosistem Shopee yang terintegrasi, dukungan pemasaran, pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat.

Baca juga: Empat Hal yang Diidamkan Seller di Online Marketplace

Pada 9.9 Super Shopping Day, pengguna banyak berbelanja dari kategori Kecantikan. Tren produk kecantikan lokal yang semakin berkembang dan menunjukan potensi yang kuat, menjadikan toner wajah, masker rambut hingga sunblock produk UMKM terfavorit pengguna untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan wajah.

Kategori perlengkapan rumah mencatatkan permintaan yang tinggi, di mana wajan dan kotak penyimpanan sepatu & alat make up menjadi produk paling favorit. Selain itu, kategori makanan & minuman juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna.

Produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional seperti baso aci, mie goreng serta cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang paling populer dalam kategori ini.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 13, 2021, 8:50 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.