Permatabank Dorong Generasi Muda Melek Finansial

Permatabank Dorong Generasi Muda Melek Finansial

PermataBank meluncurkan PermataME Campus Ambassador Program guna mendorong generasi muda agar lebih melek finansial. Dalam menjalankan program ini, PermataBank menjalin kerja sama dengan berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

Program ini juga untuk membagikan ilmu terkait seputar keuangan dan investasi kepada mahasiswa serta membuka kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk menjadi bagian dari PermataBank melalui program magang.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengungkapkan, PermataME Campus Ambassador Program ini merupakan langkah nyata PermataBank untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya di segmen generasi muda.

Baca juga: PermataBank Catat Pertumbuhan Aset 34,8 persen di Kuartal II 2021

“Terlebih saat ini, demografi penduduk Indonesia tengah didominasi oleh anak muda. Besar harapan kami program ini akan menjadi awal yang baik bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan mendalam terkait keuangan dan investasi, serta dapat membagikan ilmu tersebut ke lingkungan kampusnya dan orang di sekitar mereka,” katanya.

PermataME Campus Ambassador Program terbagi atas tiga tahapan kegiatan, yaitu In-Class Program, Ambassador Program, dan Internship Program. Di tahapan In-Class Program para peserta PermataME Campus Ambassador akan mengikuti serangkaian pelatihan dan seminar mulai dari pengetahuan terkait industri keuangan dan perbankan, kepemimpinan, hingga budaya kerja di PermataBank.

Memasuki tahapan Ambassador, para mahasiswa yang terpilih menjalankan tugasnya sebagai duta kampus dalam membangkitkan kesadaran generasi muda di sekelilingnya untuk lebih melek finansial sekaligus berperan mempromosikan kampanye PermataME #CANTSTOPME kepada teman-temannya di kampus.

Baca juga: Menkeu Ajak Generasi Muda Sadar Pajak

Dalam tahapan ini, Campus Ambassador mendapatkan  kesempatan untuk bekerja sama dengan PermataBank dalam pelaksanaan acara webinar dari segi promosi dan mendapatkan narasumber yang ahli di bidangnya dari PermataBank.

Webinar pertama telah diadakan pada 21 Agustus 2021 dengan tema “Modal Uang Jajan, Masa Depan Aman”. Acara inaugurasi tersebut dihadiri oleh Founder Ternak Uang Timothy Ronald dan Head Investment Products PermataBank Yose Stefanus sebagai narasumber serta Stand-Up Comedian Yudha Keling sebagai moderator

Selesai menjalankan tugasnya sebagai Campus Ambassador, para mahasiswa berkesempatan menjalani program magang selama tiga bulan dan merasakan secara langsung pengalaman bekerja di PermataBank. Dalam Internship Program ini, mahasiswa akan dibimbing langsung oleh para ahli dan akan ditempatkan di berbagai departemen kerja PermataBank.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 31, 2021, 8:20 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.